"Buleleng Raja Tanjakan" V~2018 Lovina - Wanagiri via Gitgit - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/21/18

"Buleleng Raja Tanjakan" V~2018 Lovina - Wanagiri via Gitgit

Dokumentasi Event Sebelumnya © by IST
Buleleng, Dewata News. Com — Setelah sukses menggelar event tahunan dan sempat menjadi panitia lokal pelaksanaan Tour de Indonesia, tahun ini Pengkab Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Buleleng kembali menggelar kejuaraan balap sepada yang sudah menjadi icon Buleleng, yakni ”Buleleng Raja Tanjakan” V Tahun 2018 serangkaian HUT ke-414 Kota Singaraja.

”Buleleng Raja Tanjakan” V – 2018 ini akan dilaksanakan tanggal 28-29 April 2018, dengan mengagendakan dua nomor kegiatan, yakni road race dan kriterium. Untuk nomor roadrace diikuti peserta tingkat junior, elit dan master A, B, C. Sedangkan katagori kriterium diikuti peserta mulai tingkat SD hingga SMA/SMK sederajat untuk atlet lokal Buleleng serta pemula, junior dan elite terbuka se-Bali,” kata Ketua Umum Pengkab ISSI Buleleng, Ni Kadek Turkini di Singaraja, Rabu (21/02).

Pada nomor road race, lanjut Ni Kadek Turkini, rute lomba yang biasanya melalui jalur Munduk menuju Wanagiri, tapi untuk tahun ini dialihkan dengan pertimbangan keselamatan dan kenyamanan peserta. Dalam kondisi alam yang tidak menentu saat ini, dikhawatirkan terjadi tanah longsor ataupun bencana alam lainnya pada jalur tersebut, sehingga dapat membahayakan para peserta.

Road race tahun 2018 ini akan memulai rute dari kawasan wisata Lovina menuju arah timur Kota Singaraja hingga Penarukan, Jl. Sam Ratulangi menuju Jl. Gempol, Jl. Gajah Mada, Jl. Mayor Metra, Sukasada, lanjut ke arah puncak via Gitgit dan berakhir di Pura Tirta Ketipat Desa Wanagiri, dengan jarak tempuh minimal 60 kilometer dan maksimal 80 kilometer.

Sementara pada nomor kriterium, lomba balap sepeda akan dilaksanakan di kawasan Jalan Kartini Singaraja.

Ketua Umum Pengkab ISSI Buleleng, Ni Kadek Turkini mengatakan, kali ini gelaran ”Buleleng Raja Tanjakan” memasuki tahun kelima pelaksanaannya. Kejuaraan yang digelar serangkaian peringatan HUT Kota Singaraja ke-414 tersebut, menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Buleleng ini, bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet, sekaligus memasyarakatkan olahraga bersepeda.

”Bagaimanapun juga ISSI Buleleng terus berupaya meningkatkan penjaringan bibit-bibit atlet. Pengkab ISSI Buleleng juga ingin memasyarakatkan olahraga bersepeda”, ucapnya.(DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com