Buleleng Kembali Raih Nilai ”B” Penghargaan LAKIP - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/1/18

Buleleng Kembali Raih Nilai ”B” Penghargaan LAKIP


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali meraih penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dengan capaian nilai yang sebelumnya ”B” dengan jumlah nilai 60.59 menjadi nilai “B” dengan jumlah nilai 67.65.

Penghargaan LAKIP diserahkan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Asman Abnur kepada Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, Sp OG, di Loby Hotel Nusa Dua Kabupaten Badung, Rabu, (31/01).

Wabup  Nyoman Sutjidra mengatakan,bahwa  dirinya sangat senang karena Pemkab Buleleng bisa meningkatkan nilai evaluasi LAKIP pada tahun 2017. Untuk kedepannya dengan meningkatkan kinerja, efisiensi dan efektivitas di masing – masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus lebih di tingkatkan lagi,  sehingga untuk penilaian tahun depan bisa mendapat nilai BB 

”Kedepan dengan kinerja lebih di tingkatkan, efisiensi efektivitas dari kinerja SKPD bisa di tingkatkan, mudah-mudahan bisa memperoleh nilai BB”, ucapnya.

Lebih jauh Wabup Sutjidra mengatakan, untuk tahun depan pengelolaan aggaran agar di rencanakan dengan sebaik-baiknya, supaya menghasilkan kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahtraan masyarakat  “untuk tahun depan aggaran direncanakan dengan sebaik-baiknya, agar menghasilkan kegiatan yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat”  tegasnya.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Asman Abnur dalam sambutannya mengatakan, untuk mencapai efisensi yang tinggi LAKIP harus menjadi model pemerintahan, baik dari pemerintahan pusat sampai daerah.

Kemenpan-RB mentargetkan untuk tahun 2018 tidak lagi ada kabupaten atau kota yang mendapat nilai CC, minimum nilai B.  Asman Abnur juga mengatakan, sudah banyak Gubernur yang dapat nilai A serta Bupati yang mendapat nilai BB harus menjadi mentor dan ditularkan ke daerah lain, sehingga semua daerah di Indonesia mampu mendapatkan nilai yang sama ”Kalau ini terus di gelorakan, Indonesia akan menjadi Negara yang makmur”, ucapnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com