Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Vaksinasi Difteri - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/12/18

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Vaksinasi Difteri


Jakarta, Dewata News. Com - Untuk mencegah penyebaran penyakit Difteri, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan vaksinasi difteri kepada keluarga dan anggota jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (12/1). Selain itu, petugas juga memberikan vaksinasi difteri kepada masyarakat umum secara gratis.

Sebelum diberikan vaksin, pasien harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan tubuh seperti suhu badan dan tekanan darah.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso mendapat vaksin difteri kemudian diikuti para perwira jajaran Polres pelabuhan, istri beserta anak- anaknya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kesehatan seperti arahan Bapak Kapolda sehingga menunjang tugas dan fungsi anggota dalam menjalankan tugasnya. Jadi perlu upaya optimalisasi anggota dimana salah satunya pencegahan difteri,” kata Kapolres.

Anggota, keluarga dan masyarakat umum yang mengikuti pemberian vaksin difteri tersebut tidak dikenakan biaya sama sekali alias cuma-cuma. Bahkan masyarakat biasa juga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran.

“Total ada 300 vaksin yang kita siapkan untuk hari ini bagi anggota dan keluarganya serta elemen masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan sejauh ini di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok tidak ada anggota mau pun masyarakat yang terkena penyakit difteri. Namun upaya pencegahan tetap harus dilakukan agar anggota yang bertugas bisa berjalan dengan baik.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com