"NKRI Harga Mati" Mars dan Ikrar GANASPATI Bergema di Puri Agung Singaraja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/28/18

"NKRI Harga Mati" Mars dan Ikrar GANASPATI Bergema di Puri Agung Singaraja


Buleleng, Dewata News. Com — Mars dan Ikrar GANASPATI (Garda NasionalisPatriot Indonesia) bergema di Puri Agung Singaraja serangkaian Peringatan HUT ke-1 organisasi kemasyarakatan (Ormas) DPW GANASPATI Provinsi Bali, pada hari Sabtu (27/01).

Sebagai dipaparkan oleh Ketua DPW GANASPATI Provinsi Bali, Ketut Sumiata, bahwa ormas merupakan pelopor mengawal kokohnya NKRI, menjaga Pancasila serta tegaknya UUD 1945 dalam keberagaman Bhineka Tunggal Ika.

”Kelahiran Ormas GANASPATI yang berkantor pusat di Kota Semarang, Jawa Tengah tidaklah jatuh dari langit. Ormas GANASPATI lahir karena panggilan sejarah, karena Ibu Pertiwi menangis melihat kondisi Nusantara yang diobrak-abrik oleh kelompok radikalisme yang ingin merubah idiologi Pancasila dengan ideologi lain. Yang ingin merongrong NKRI agar hancur dan yang ingin merusak damainya kehidupan Berbhineka Tunggal Ika,” kata Ketut Sumiata yang mendorong kelahiran GANASPATI dan Bali merupakan provinsi pertama berdirinya DPW GANASPATI.

Dihadapan unsur Forum Pimpinan Daerah Bali maupun Kabupaten Buleleng, putra kelahiran Banyuning, Buleleng ini dengan penuh semangat berharap ke depan GANASPATI mampu menjadi organisasi kemasyarakatan yang sangat disegani, karena kemurnian visi misinya untuk mempertahankan NKRI yang berdadarkan Pancasila.

”GANASPATI ke depan terus bersinergi dan membantu TNI/Polri melaksanakan penegakan hukum terhadap gerakan radikalisme yang menjadi musuh bangsa dan negara,” jelas Ketut Sumiata.

Prof Tuny Sakabawa Landra menilai, di ulang tahunnya yang pertama Ormas GANASPATI Provinsi Bali khususnya telah dipercaya turut membantu TNI/Polri dalam melawan radikalisme dimanapaun di seluruh pelosok tanah air dengan tetap berada pada koridor hukum yang berlaku. ”Dengan semboyan ’Tegakkan Hukum Walau Langit Runtuh’ merupakan wasit Ibu Pertiwi Nusantara untuk Ormas GANASPATI”, tegas Prof. Tuny Sakabawa Landra.

Pada acara puncak peringatan 1 Tahun GANASPPATI Provinsi Bali di Puri Agung Singaraja dimeriahkan penampilan seni Adrah dari Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada.

Sebelum puncak acara peringatan 1 Tahun GANASPATI Provinsi Bali, seluruh jajaran GANASPATI melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Curasthana Singaraja, Monumen Perjuangan Bhuana Kerta Panji, lanjut persembahyangan di Pura Pejenengan Desa. Panji. Kemudian persembahyangan bersama di Merajan Agung Puri Agung Singaraja.

Pada hari yang sama, jajaran GANASPATI Provinsi Bali di Puri Agung Singaraja, menerima kehadiran Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta. Dihadapan Ketut Sudikerta sebagai Calon Wakil Gubernur Bali mendampingi Rai Mantra, penglisir Puri Agung Singaraja, AA.Ngurah Ugrasena memberikan dukungan penuh dari keluarga Puri untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Mantra-Kerta. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com