Jadikan Jubelium Perak Undiksha Ajang Beretika dan Berkarakter - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/6/18

Jadikan Jubelium Perak Undiksha Ajang Beretika dan Berkarakter


Buleleng, Dewata News. Com —  Dari perjalanan panjang Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Negeri yang merupakan satu-satunya di Provinsi Bali, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Singaraja memasuki Jubelium Perak yang puncaknya pada tanggal 16 Januari 2018 nanti.
Memasuki Jubelium Perak Undiksha, menurut Rektor Dr.I Nyoman Jampel, M.Pd, tidak cukup untuk cerdas dengan berbagai ilmu pengetahuan yang dimiliki, namun dalam menghadapi tantangan ke depan harus dibarengi etika dan berkarakter.

”Sebagai Perguruan Tinggi Negeri, Undiksha saat ini sudah mampu di ranking ke-35, hendaknya senantiasa tidak anti kritik dan mau menerima masukan. Memasuki tahun 2018 fokus IT serta mewujudkan layanan satu atap menuju Universitas Unggul berlandaskan Tri Hita Karana tahun 2045,” kata Rektor Undiksha Dr.I Nyoman Jampel, M.Pd sesaat dimulainya kegiatan 25 Tahun Dies Natalis Undiksha di Kampus Tengah Undiksha Singaraja, Sabtu (06/01) sore.

Serangkaian kegiatan 25 Tahun Dies Natalis Undiksha Tahun 2018 ini dengan tema ”Membangun Jati Diri Menjadi Sumber Daya Unggul”, Rektor Nyoman Jampel berharap, agar dijadikan sebagai ajang lebih meningkatkan keakraban dan kekeluargaan di antara sivitas akademika.

Pada puncak 25 Tahun Dies Natalis Undiksha, lanjut Nyoman Jampel, diharapkan Menristekdikti menyampaikan orasi. ”Kami telah melayangkan undangan kepada pak Menteri untuk menyampaikan orasi pada puncak 25 Tahun Dies Natalis Undiksha, tanggal 16 Januari nanti,” imbuhnya.

Terkait kegiatan 25 Tahun Dies Natalis Undiksha sore itu, oleh Ketua Panitia Kadek Hepi dilaporkan berbagai kegiatan keolahragaan maupun kegiatan ilmiah dan budaya, terutama untuk meraih muri dari kegiatan Tarian Pendet.

Dalam penilaian berbagai lomba dari berbagai kegiatan 25 Tahun Dies Natalis Undiksha Tahun 2018 ini, telah disepakati menggunakan system poin berlanfaskan musyawarah sebagai keputusan bersama, seperti diungkapkan Rektor Nyoman Jampel.

Didampingi para Wakil Rektor dalam menandai kegiatan keolahragaan sore itu, Rektor Undiksha Nyoman Jampel melepas balon ke udara diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai fakultas di lingkungan Undiksha Singaraja. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com