Disdikpora Buleleng Siapkan Jiwa Kepemimpinan Melalui LDKS SMP - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/12/18

Disdikpora Buleleng Siapkan Jiwa Kepemimpinan Melalui LDKS SMP


Buleleng, Dewata News. Com — Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP se-Kecamatan Buleleng. Kegiatan didahului dengan Apel Bendera bertempat di aula SMA Negeri Bali Mandara yang berlokasi di wilayah Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan.

Kegiatan pembukaan LDKS dihadiri seluruh Kepala Sekolah SMPN se-Kecamatan Buleleng dan diikuti oleh siswa/pengurus OSIS SMPN se-kecamatan Buleleng, berjumlah 110 orang terdiri dari SMPN 1 Singaraja, SMPN 2 Singaraja, SMPN 3 Singaraja, SMPN 4 Singaraja, SMPN 5 Singaraja, SMPN 6 Singaraja, SMPN 7 Singaraja, yang masing-masing terwakili 15 orang. Sedangkan SMPN 8 Singaraja sebanyak 5 orang serta 2 orang pendamping perwakilan sekolah masing-masing.

Mengawali kegiatan LDKS yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 11 Januari hingga Sabtu (13/01), Kadisdikpora Buleleng Gede Suyasa berkesempatan memberikan sekilas materi kepemimpinan, berinteraksi dengan siswa tentang pentingnya memimpin diri sendiri menjadi pribadi yang kuat serta memotivasi agar tetap semangat mengikuti kegiatan kali ini.

Lebih lanjut, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng mengapresiasri dan berterima kasih kepada kepala SMAN Bali Mandara atas tempat untuk melaksanakan kegiatan pelatihan dasar serta kepala sekolah yang tergabung di Kecamatan Buleleng untuk memberikan kesempatan anak didiknya mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa, calon pengurus OSIS SMP di kecamatan Buleleng.

”Tentu dengan adanya kegiatan ini banyak hal yang mereka dapatkan dari proses latihan maupun pengamatan. Selain itu, kita juga berharap anak-anak bisa menjadi calon-calon pemimpin kedepan, minimal untuk dirinya sendiri dan juga untuk organisasi kesiswaan yang ada disekolahnya”, ucapnya.

Kadisdikpora Buleleng Gede Suyasasa juga meyakini, melalui LDKS ini nantinya terlahir anak-anak yang handal menjadi pemimpin yang kuat di masa datang  dan memvibrasi siswa-siswa yang lain yang ada disekolah untuk makin kuat menghadapi tantangan dari luar di jaman sekarang ini. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com