Bawa 3800 Passenger, Genting Dream Kembali Merapat ke Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

1/11/18

Bawa 3800 Passenger, Genting Dream Kembali Merapat ke Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —Dengan membawa 3800 penumpang dari Asia dan Eropa, Genting Dream Cruise berlabuh untuk ketiga kalinya di dermaga Pelabuhan Laut Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak pada pukul 06.05 Wita, Rabu (10/01).

Tepat pukul 07.00 Wita para wisatawan turun untuk melakukan tour ke beberapa wilayah destinasi wisata di Buleleng. Seperti biasa para wisatawan disambut dengan suguhan tarian tradisional Bali. Dengan diringi rindik beberapa wisatawan dengan antusias menari bersama penari joged.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan, bahwa kapal pesiar berukuran panjang 335 meter dengan nama lambung MV Genting Dream membawa 3800 penumpang dan 1800 crew kapal. Kapal ini juga dijadwalkan akan kembali merapat pada tanggal 24 Januari mendatang. Namun sebelumnya akan ada kapal lain yang akan merapat lagi di Pelabuhan Laut Celukan Bawang yakni Azamara Cruise Line.

Kadis Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna juga mengatakan, di tengah maraknya isu erupsi Gunung Agung yang terjadi di Bali, pihak Dinas Pariwisata telah menyusun beberapa strategi untuk dapat mengkomunikasikan kepada wisatawan bahwa Buleleng aman untuk di kunjungi.

Sutrisna menambahkan, promosi wisata juga dilakukan oleh pihak swasta dan kelompok masyarakat untuk mempromosikan DTW (daerah tujuan wisata) dari Buleleng Barat hingga Buleleng Timur.

General Agen MV. Genting Dream, Bimo Cahyono mengatakan, kehadiran kapal pesiar ke Buleleng khususnya yang bersandar ke Pelabuhan Laut Celukan Bawang dilakukan persiapan yang cukup panjang dari tahun 2016.

Disinggung mengenai kondisi Bali yang sedang dilanda isu erupsi Gunung Agung, Bimo mengaku telah melakukan pendekatan serta memberikan pemahaman kepada pihak Dream Cruise, bahwa Buleleng aman dikunjungi karena Buleleng berada jauh dari zona bahaya erupsi Gunung Agung.

”Dari tahun lalu sudah kita rencanakan kedatangan kapal Genting ini, kita survey dari setahun lalu Desember 2016. Prosesnya panjang. Jadi kalau misalnya harus dipindahkan itu hanya sangat-sangat urgent. Kita sempat melirik beberapa port untuk cadangan”, jelas Bimo.

Setidaknya ada sebanyak 800 lebih penumpang telah melakukan tour ke beberapa tempat, seperti city tour ke Puri Gede dan Museum Buleleng, Twin Lake Gitgit, Wanagiri, Munduk, Krisna Oleh-oleh, Krisna Watersport, Pantai Lovina, Secret Garden dan Pulau Menjangan. Bahkan seluruh ABK MV. Genting Dream juga diberi kesempatan turun untuk menikmati alam Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com