Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Siapkan Perekrutan PPDP - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/12/17

Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Siapkan Perekrutan PPDP


Buleleng, Dewata News.com —Mengawali rencana tahapan pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di wilayah masing-masing.
 
Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan, pembentukan dan perekrutan PPDP direncanakan berlangsung pertengahan Desember 2017 hingga pertengahan Januari 2018, serta nantinya para petugas PPDP tersebut akan mendapatkan pelatihan atau bimbingan teknis tugas-tugas yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Pilgub Bali 2018.
 
”Persyaratan khusus juga akan ditetapkan KPU Buleleng di dalam melakukan perekrutan PPDP, dengan syarat utama tidak terlibat secara langsung dalam partai politik dan mampu bekerja sepenuh waktu,” kata Gede Suardana di Singaraja, Selasa (12/12).
 
Petugas pemutakhiran data pemilih juga diangkat dan dipilih dari wilayah setempat, sehingga mengetahui secara pasti penduduk di wilayahnya dan mampu melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk memastikan data pemilih Pilgub Bali 2018 di Kabupaten Buleleng.
(DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com