Rayakan Hari Jadi Ke 122, Bank BRI Gelar BRIRUN 2017 BOGOR SERIES - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/6/17

Rayakan Hari Jadi Ke 122, Bank BRI Gelar BRIRUN 2017 BOGOR SERIES


Jakarta, Dewata News. Com - Setelah sukses pada penyelenggaraan perdana tahun lalu dengan diikuti ribuan pelari, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., kembali mengadakan event lari berskala nasional dengan lebih besar dan tahun ini bertajukBRI RUN 2017 Bogor Series. Lomba lari yang diadakan dalam rangka hari jadi BRI ke-122 ini akan dimulai dan diakhiri di kawasan Kebun Raya Bogor, serta terbuka diikuti segenap lapisan masyarakat secara gratis.
Dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto beserta jajaran Direksi Bank BRI, event BRIRUN 2017 Bogor Series kali ini akan menyajikan pengalaman olahraga atletik yang berbeda dengan event sebelumnya, yakni dengan menghadirkan kategori jarak lari half marathon estafet (ekiden) untuk pasangan sejauh 21 kilometer (21K). Selain itu, terdapat kategori lari jarak 21K untuk umum, nomor olympic distance 10K dan fun race 5K.
Ditemui di acara saat jumpa pers BRI RUN 2017 Bogor Series di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (6/12), Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso merasa bangga dengan sambutan dan animo masyarakat terhadap penyelenggaraan BRIRUN 2017 yang menginjak tahun kedua ini.
“Kami bangga bisa kembali menyelenggarakan lomba lari berskala nasional secara gratis untuk seluruh lapisan masyarakat yang mencintai gaya hidup sehat (healthy lifestyle). Lebih jauh, karena tahun ini turut hadir Bapak Presiden RI Joko Widodo akan bergabung dengan Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno,” ungkap Hari Siaga.
Olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang paling popular di dunia dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari melangsingkan hingga meningkatkan daya tahan tubuh. Selain karena tidak memerlukan keahlian khusus dan peralatan yang mahal, olahraga ini telah menjadi salah satu olahraga yang cepat dikenal di semua kalangan masyarakat. Bahkan tidak sedikit komunitas pelari terlahir dan menjadikan olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup para anggotanya. Uniknya, kegiatan lari di Indonesia bukanlah sekadar ajang kompetitif untuk beradu cepat mencapai garis finish, melainkan juga menjadi ajang kegembiraan dan  berkumpulnya sahabat, kerabat serta komunitas.

 BRIRUN 2017 Bogor Series akan mengambil tempat acara di sekitar Kebun Raya Bogor, Jawa Barat dimulai pada pukul 04.30 WIB-selesai dengan target peserta mencapai 4.750 pelari untuk 4 kategori jarak tempuh yakni fun run 5K, olympic distance 10K, half marathon 21K reguler serta 21K estafet/ekiden.  Peserta akan terbagi menjadi 500 pelari di kategori 21K, 2.000 pelari di nomor 10K dan 2.500 pelari di kelas 5K.
“Tahun ini, salah satu keunikan baru dari ajang ini adalah hadirnya kategori lari baru half marathon21K estafet (ekiden) untuk pasangan pria dan wanita. Kami sengaja mensyaratkan pasangan pria dan wanita untuk memberi kesempatan yang seimbang bagi peserta. Selain itu, seluruh peserta BRIRUN di cover oleh asuransi jiwa BRILife dengan uang pertanggungan maksimal Rp.10 Juta,” papar Hari Siaga.
BRIRUN 2017 Bogor Series ini memperebutkan hadiah total Rp.243 juta, dengan hadiah utama masing-masing berupa Tabungan BritAma senilai Rp.20 juta untuk juara pertama kategori half marathon 21K umum dan 21K ekiden, Rp.15 juta untuk kampiun olympic distance (10K) dan Rp.10 juta untuk peserta yang finish pertama di kategorifun race (5K). Selanjutnya, juara kedua dan ketiga 21K akan mendapat hadiah Tabungan BritAma senilai Rp.15 juta dan Rp.10 juta. Untuk juara kedua dan ketiga 10K akan mendapat Tabungan BritAma senilai Rp.10 juta dan Rp.7 juta. Sementara pemenang kedua dan ketiga di nomor 5K akan mendapat hadiah Rp.7 juta dan Rp.5 juta. Selain itu, peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah hiburan yang bernilai ratusan juta rupiah. Di ajang ini pun akan dibagikan 4.750 medali untukfinisher pertama dan 20 medali untuk pemenang.
Untuk acara ini pendaftaran peserta kembali dilakukan secara interaktif melalui micrositewww.brirun.com. Selanjutnya peserta diajak mengunduh aplikasi smartphone BRIRUN 2017. Melalui aplikasi ini, peserta akan dipandu melalui rute-rute yang telah dipersiapkan sebelumnya, melalui fitur BRIRUN RouteUntuk pengambilan tanda peserta serta race pack panitia menyediakan tempat di Ballroom Kuningan City - Lantai Dasar (GF) pada 7-8 Desember 2017pada 11.00 WIB - 20.00 WIB dengan membawa e-ticket dan ID yang berlaku. Setiap peserta akan diberikan racepackmenarik berupa kaos lari, tas ransel dan kartu BRIZZI bersaldo. BRIRUN juga didukung aplikasi khusus yang bisa diunduh di Google Play dan i-Storemulai tanggal 1 Desember 2017.
Di sepanjang rute lari, peserta bisa ikut serta dalam berbagai kuis dan permainan melalui fitur BRIRUN Quiz. Sebagai bagian utama dari aplikasi BRIRUN ini adalah fitur BRIRUN Trax, dimana semua orang yang mengunduh aplikasi ini bisa merekam jalur lintasan lari mereka dimana saja dan mengunggahnya ke internet, sehingga menjadi aplikasi yang berbagi pakai. Terakhir, bagi para peserta yang ingin fotoselfie-nya sepanjang acara dicetak dan dibawa pulang, sudah dipersiapkan pula instant photo printyang akan terhubung dengan sosial media Bank BRI.
Seusai lomba, acara masih akan dimeriahkan panggung hiburan yang dipandu oleh duo kocak Vincent-Desta serta hiburan live music dari RAN dan yang lainnya sambil menikmati Bazaar Kuliner dan mendapatkan doorprize menarik telah disediakan panitia bagi peserta BRIRUN.
Event BRIRUN 2017 juga digunakan Bank BRI untuk mempromosikan kembali produk-produk BRI, khususnya BRIZZI, Kartu Kredit BRI dan BritAma X.BRIRUN akan menghadirkan berbagai promo menarik di area yang sama melalui pemanfaatan uang isi ulang BRI BRIZZI. Segala transaksi di Bazaar Kuliner ini akan dilakukan dengan Kartu BRIZZI, yaitu uang elektronik dari Bank BRI yang fungsinya sama dengan kartu debit, yaitu dapat dijadikan alat belanja non-tunai di berbagai tempat atau merchant yang menyediakan mesin EDC.
“BRIRUN 2017 Bogor Series ini juga menegaskan komitmen dan dukungan Bank BRI untuk perkembangan olahraga di Indonesia. Kita ingin mewadahi potensi dan bakat-bakat insan olahraga di masyarakat untuk bisa bersaing di kancah kompetisi nasional dan internasional. Bank BRI juga menjadi salah satu penddukung Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Kami berharap dengan kegiatan ini kami dapat membangkitkan gairah masyarakat untuk hidup sehat. Sehat fisik dan mental dengan mengikuti BRIRUN 2017 dan sehat finansial dengan memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan dari Bank BRI,” tukas Hari Siaga.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com