Pesta Kembang Api Akan Semarakkan Malam Hiburan Tahun Baru di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/29/17

Pesta Kembang Api Akan Semarakkan Malam Hiburan Tahun Baru di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Pesta kembang api yang rutin digelar Pemkab Buleleng setiap  Perayaan Malam Pergantian Tahun, kembali laksanakan dan akan dipusatkan di pelataran eks. Pelabuhan Buleleng, Minggu (31/12).

Perayaan pergantian tahun 2017-2018 selain disemarakkan pesta kembang api  melalui panggung hiburan tengah malam itu, setelah penampilan beragam jenis hiburan menghibur masyarakat Buleleng, antara lain penampilan musisi-musisi dan seniman lokal Buleleng maupun Bali seperti Nanoe Biroe, Leeyonk Sinatra, Rare Kual dan beberapa band lokal Buleleng.

Guna sukses dan aman pelaksanaan Malam Hiburan Rakyat di Eks Pelabuhan Buleleng itu, Jumat (29/12) diselenggarakan rapat koordinasi yang dipimpin Asisten I Setda Buleleng Made Arya Sukerta,SH melibatkan Pimpinan OPD terkait,diantaranya Bagian Pemerintahan Setda Buleleng, Polres Buleleng diwakili Kabag Ops Kompol Made Joni Antara Putra, dan Kapolsek Singaraja Kompol AA.Wiranata Kusuma.

”Saya meminta laporan dari seluruh pihak terkait agar pelaksanaan hiburan rakyat ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Asisten I Setda Buleleng Made Arya Sukerta, SH mengawali rakor pagi itu di ruang kerjanya.

Arya Sukerta menghimbau kepada Dinas Perhubungan agar memberhentikan aktivitas kendaraan besar, seperti truck pengangkut material selama sehari, sehingga pemberhentian sementara ini bisa mengurangi kemacetan. Selain itu, beberapa alternatif pengalihan arus lalulintas sudah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan.

”Kami menugaskan Dishub untuk menghimbau kepada masyarakat agar aktivitas kendaraan besar, seperti truck pengangkut material untuk tidak beroprasi pada hari itu, sehngga tidak terjadi kekroditan lalulintas,” imbuhnya.

Kepala Bagian Operasional Polres Buleleng Kompol Made Joni Antara Putra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 640 personil untuk mengamankan Pergantian Tahun yang tersebar di jajaran Polres Buleleng hingga Polsek di Buleleng.

Joni Antara Putra mengungkapkan, ada 4 titik pengamanan yang diprioritaskan, antara lain eks. Pelabuhan Buleleng, Taman Kota Singaraja, Pantai Penimbangan, dan Lovina. Selain itu, Joni Antara Putra juga menambahkan, untuk pengalihan arus akan dilaksanakan secara eksidental.

”Khusus untuk pengamanan di eks. Pelabuhan Buleleng, kami menyiapkan 200 personil karena disana pusat acara diselenggarakan. Nanti pengalihan arus dari arah timur menuju eks pelabuhan akan dialihkan ke jalan Hasanudin. Jika terjadi kekroditan maka kami alihkan kendaraan dari arah timur menuju jalan Pulau Komodo. Mudah-mudahan malam pergantian tahun ini berjalan lancar dan aman,” kata Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Made Joni Antara Putra berharap.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng Drs. Made Supartawan, MM mengatakan, tahun ini Pemkab Buleleng hanya memusatkan kegiatan di pelataran eks. Pelabuhan Buleleng, agar pusat keramaian hanya terpusat pada satu titik. Melalui media online Dewata News, Kabag Humas&Protokol Buleleng, Supartawan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dalam merayakan tahun baru.

”Saya berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas agar tidak ada keributan pada malam pergantian tahun ini,” harapnya. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com