Jalur ”Tengkorak” Gitgit Minta Korban Mahasiswi Poltekkes Tewas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/18/17

Jalur ”Tengkorak” Gitgit Minta Korban Mahasiswi Poltekkes Tewas


Buleleng, Dewata News. Com — Jalan jurusan Singaraja – Denpasar via Bedugul memiliki jalur ”tengkorak” Singaraja-Gitgit-Wanagiri yang kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), bahkan tak jarang meminta korban jiwa meninggal dunia. Dan kali ini, hari Minggu (17/12)  siang, sekitar pukul 13.00 Wita ”jalur tengkorak” di kawasan Gitgit, KM 12 kecelakaan maut minta korban seorang mahasiswi jurusan Gizi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Denpasar tewas tergencet bus pariwisata ”White Horse” nopol AB-7267-JN di TKP, setelah motor scoopy yang dikendarai dihantam hingga rusak berat.

Sepeda motor Scoopy nopol DK-6602-VL yang dikemudikan korban, Komang Darmiasih (21) yang bertempat tinggal di Kelurahan Kaliuntu terpental hingga sepuluh meter. Sementara korban terseret sejauh lima meter dan tergencet tubuh bus, hingga tewas seketika. 

Korban baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.00 Wita, setelah sebuah truk derek dikerahkan.
Selain korban yang ditabrak meninggal dunia, juga puluhan penumpang bus dalam kondisi luka-luka sehingga harus dilarikan ke RSUD Buleleng untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bus pariwisata ”White Horse” nopol AB-7267-JN mengangkut 35 orang siswa kelas XI SMK Nusa Bhakti Semarang,sejak Kamis (14/12) liburan di Bali dan hari Minggu (17/12) rencana meninggalkan Bali via Bedugul untuk selanjutnya dari Singaraja menuju Gilimanuk.

Ketika meninggalkan kawasan Bedugul, bus yang dikemudikan Budi Mulyono (40) warga Klaten, Jawa Tengah itu melaju menelusuri ”jalur tengkorak” ke Singaraja, disebut dalam kondisi rem blong. Dengan kondisi itu, sopir Budi Mulyono berusaha mengarahkan ke sisi timur kendati melanggar jalur, karena ada tebing yang bisa meredam laju kendaraan.

Namun, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendaraan korban, Komang Darmiasih dari Singaraja, karena akan mengikuti perkuliahan di Poltekkes Denpasar. Saat itu, korban Darmiasih sudah berusaha ke pinggirjalan, tapi karena bus yang melaju di jalur berlawanan, sehingga langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai menyebabkan pula badan bus terguling.

Sepeda motor yang dikemudikan korban terpental hingga sepuluh meter. Sementara korban terseret sejauh lima meter dan tergencet tubuh bus, hingga tewas seketika.

Peristiwa laka tragis menyebabkan korban jiwa meninggal dunia ini sudah dalam proses penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com