Bupati PAS Apresiasi Peran Perempuan Dalam Kebinet Kerjanya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/22/17

Bupati PAS Apresiasi Peran Perempuan Dalam Kebinet Kerjanya


Buleleng, Dewata News. Com — Memperingati Hari Ibu ke-89 dan Hari-hari Nasional Tahun 2017 diselenggarakan dalam suatu upacara bendera di Taman Kota Singaraja, Jumat (22/12). Dalam apel tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST selaku Inspektur Upacara (Irup) dan Ipda Ni Nyoman Sumendeni selaku Komandan Upacara.

Menterin Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengungkapkan, peringatan Hari Ibu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut Kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

”Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” kata Menteri Yohana Yembise.

 Melalui amanat tertulisnya itu, Menteri Yohana Yembise mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekeuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan Bangsa.

Usai apel bendera, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan organisasi perempuan, diantaranya Dharma Pertiwi, Dharma Wanita, Tim Penggerak PKK, Bhayangkari, maupun Persit Chandra Kirana dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama ikut menyelenggarakan peringatan Hari Ibu.

Bupati Suradnyana menambahkan, dalam jajaran Pemkab Buleleng ada beberapa perempuan yang menjadi Pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) yang bekerja secara baik dan tidak terhalang batasan sebagai Ibu rumah tangga.

”Saya lihat perempuan-perempuan yang ada dalam jajaran OPD di Kabupaten Buleleng kinerjanya tidak terlalu terpengaruh dengan keterbatasan mereka menjadi Ibu rumah tangga, bahkan banyak yang berprestasi cukup bagus dalam mengelola OPDnya,” pungkas Bupati Suradnyana.

Usai Apel Hari Ibu, Pemkab Buleleng menyerahkan bantuan berupa sembako, kursi roda, dan bibit ikan kepada bebrapa Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Buleleng. Bantuan tersebut diberikan serangkaian Hari Raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com