Megawati Deklarasikan KBS ~ Ace Menuju Pilgub Bali 2018 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/11/17

Megawati Deklarasikan KBS ~ Ace Menuju Pilgub Bali 2018


Jakarta, Dewata News. Com —Bertepatan dengan Hari raya Kuningan ~ Saniscara Kliwon Kuningan/Tumpek Kuningan, Sabtu (11/11) di Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputi mendeklarasikan Wayan Koster ~ Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS ~ ACE) sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDIP.
 
Ratusan kader PDI Perjuangan, baik dari unsur pimpinan pusat (DPP), unsur pimpinan daerah DPD I dan DPD II se-Bali serta simpatisan kader partai berlambang Kepala Banteng memadati Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat. Kehadiran kader PDIP se-Bali itu dilakukan dalam rangka Rapat Koordinasi yang mengagendakan pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur Bali untuk Pilkada Serentak 2018.
 

Sebelum dimulai acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan menyanyikan lagu mars PDIP. Pembacaan teks Pancasila dibacakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.Pengumuman juga dihadiri pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Bali.
 
Ornamen Bali, gamelan, serta penari memeriahkan deklarasi pasangan cagub dan cawagub yang diusung PDIP. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan langsung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDIP, setelah pasangan KBS ~ ACE diantar tarian Hanoman dan sebelumnya para hadirin disuguhi tarian dan gamelan.
 
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang memandu jalannya Rapat Koordinasi dalam rangka pengumuman pasangan cagub dan cawagub Bali menyatakan pengumuman mengambil moment perayaan Hari Raya Kuningan yang kebetulan bertepatan dengan pada tanggal 11 dan bulan 11. Menurut Hasto Hari Raya Kuningan sebagai hari yang sakral bagi umat Hindu Bali.
 
Hasto juga menyampaikan, sebelumnya ada tiga pendaftar untuk calon gubernur Bali, yakni I Wayan Koster (Anggota DPR), Rai Mantra (Wali Kota Denpasar), dan Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan). Sementara itu, untuk posisi calon wakil gubernur juga ada tiga pendaftar, yaitu Rai Wijaya, Agus Suradnyana, dan Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati.
 
Dengan dideklarasikannya KBS ~ ACE, Megawati Soekarnoputri berharap pasangan cagub dan cawagub Bali yang diusung PDIP untuk Pilkada Serentak 2018 yang diagendakan pada 27 Juni 2018 mendatang bisa meraih sukses. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com