Dandim Slamet Winarto Ajak Masyarakat Buleleng Jaga Keutuhan Bangsa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/10/17

Dandim Slamet Winarto Ajak Masyarakat Buleleng Jaga Keutuhan Bangsa


Buleleng, Dewata News. Com — Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Selamet Winarto mengatakan, bahwa masyarakat Indonesia telah diwarisi semangat dan jiwa-jiwa kepahlawanan. Karena itu, Dandim mengajak pemuda dan remaja saat ini menjadikan jejak-jejak para pahlawan sebagai tauladan bagi generasi muda di negeri junjungan ini.
 
”Generasi muda adalah calon pengisi kepemimpinan bangsa dan daerah ini, jadi isi kegiatan dan tauladani yang positif,” tandasnya usai bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara bendera Hari Pahlawan di Taman Kota Singaraja, Jumat (10/11).
 
Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema ”Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri”, oleh Dandim Slamet Winarto diharapkan bisa membuat semakin bersatu padu membangun negeri.
 
Selain itu, Dandim Slamet Winarto menekankan, dengan semangat jiwa pahlawan kita berjuang untuk untuk memajukan Bangsa Indoneia, menjaga kerukunan dan menjaga keutuhan bangsa. Slamet Winarto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, Pahlawan bagi lingkungan, Pahlawan bagi masyarakat, maupun bagi Bangsa Indonesia.
 
”Dengan semangat tersebut, saya berharap Indonesia bisa Menjadi Negara yang lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya.
 
Ketika bertindak selaku Irup, Dandim Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang pada intinya mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, hendaknya dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan melandasi nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada bangsa dan negara Indonesia.
 
Menteri Khofifah Indar Parawansa juga berharap,  peringatanHari Pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Usai upacara bendera peringatan Hari Pahlawan di Taman Kota, dilanjutkan dengan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Curastana ditandai dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di atas makam pahlawan oleh Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto, Sekda Kabupaten Buleleng Ir Dewa Ketut Puspaka, MP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng, dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com