Bunda Desa/Kelurahan Berprestasi Kabupaten Buleleng Dinilai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/17

Bunda Desa/Kelurahan Berprestasi Kabupaten Buleleng Dinilai


Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga ( Disdikpora) Buleleng terus berupaya meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang saat ini APK Buleleng sudah memcapai 75,07 persen dengan cara melakukan integrasi Posyandu-PAUD.
 
”Saat ini APK PAUD Buleleng mencapai 75.07 persen, namun demikian kita harus terus meningkatkannya hingga 80 persen pada 2018,”demikain diungkapkan Kepala disdikpora Buleleng D.rs Gede Suyasa  M.Pd. di kawasan Pantai Penimbangan, Senen (27/11).
 
Gede Suyasa menjelaskan, PAUD merupakan bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, prilaku, bahasa dan komunikasi sesuai degan keunikan demi tahap perkembangan yang dilalui anak. ”Pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang berkarakter dan menitikberatkan pada perkembangan fisik, prilaku, bahasa dan cara berkomunikasi dengan orang lain,” jelasnya
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana saat membuka Penilaian apresiasi Bunda PAUD Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Kabupaten Buleleng meminta Agar para pengelola PAUD dalam melakukan pengelolaannya didasari atas tanggung jawab, terus berupaya memberikan bimbingan, dan binaan bagi anak didik dengan baik agar PAUD yang merupakan pendidikan dasar terus berkembang.
 
”Pengelola dan mitra PAUD di daerah yang perlu membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) yang berasal dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI), Badan Pengelola Taman Kanak-Kanak Indonesia ( BPTKI), Forum PAUD, dan TP-PKK." Pintanya.
 
Menurutnya, PAUD merupakan pembinaan yang dilakukan terhadap anak hingga usia enam tahun, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, tujuannya adalah agar memiliki nkesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut atau Sekolah dasar (SD).
 
Lebih lanjut, Aries Suradnyana mengatakan, bahwa pembinaan PAUD akan semakin baik dengan sinergitas antara dinas pendidikan dengan mitra PAUD, terutama dengan adanya Sekber untuk pembinaan PAUD di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dan kota. Sebab, dengan adanya Sekber maka pembinaan PAUD Buleleng akan berjalan semakin baik," kata Ny. Aries Suradnyana. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com