Dimasak Sendiri, Ny.Aries Suradnyana Serahkan Makanan Siap Saji Kepada Pengungsi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/4/17

Dimasak Sendiri, Ny.Aries Suradnyana Serahkan Makanan Siap Saji Kepada Pengungsi


Buleleng, Dewata News. Com — Aliran bantuan dari Pemkab Buleleng untuk pengungsi dampak aktivitas Gunung Agung seakan tidak pernah berhenti. Kali ini Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng memberikan bantuan kepada pengungsi yang ada di Wantilan Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Rabu (4/10).
 
Bahkan, pemberian bantuan ini merupakan makanan siap saji yang dibuat Ny.Aries Suradnyana dan diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana usai menghadiri penilaian lomba Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK di Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula.
 
Seperti diketahui, semenjak status Gunung Agung menjadi Awas, Kabupaten Buleleng menjadi tujuan pengungsi karena letak Kabupaten Buleleng dari Kabupaten Karangasem sangat dekat. Di Desa Sambirenteng ada 2.835 orang pengungsi. Namun, khusus di Wantilan Desa Sambirenteng, ada sekitar 80 orang pengungsi yang menetap, seperti diungkapkan Kepala Desa Sambirenteng Wayan Ginantri
 
”Dari 2835 orang pengungsi di Desa Sambirenteng hanya ada 80 orang pengungsi yang ada di Wantilan, sisanya menyebar di empat dusun yang ada di Desa Sambirenteng dan ada juga yang tinggal dirumah kerabatnya yang juga ada di Desa Sambirenteng,” ungkap Ginantri.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana menjelaskan, kedatangannya merupakan kepedulian TP PKK Kabupaten Buleleng terhadap pengungsi erupsi Gunung Agung. Ia mengungkapkan bantuan yang dibawa kali ini berupa makanan jadi siap makan. Uniknya, makanan jadi ini dimasak sendiri. Istri orang nomer satu di Buleleng ini mengaku sengaja memberikan makanan jadi agar pengungsi tidak perlu memasak lagi.
 
“Ada telur masak bumbu pindang, ada tempe manis, dan ikan teri semua saya masak sendiri untuk mereka, karena saya kasihan kalau kasi bahan makanan nanti mereka repot lagi masak. Mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi ini kami berikan karena rasa kepedulian kami terhadap pengungsi,” jelas Ny. Aries Suradnyana.
 
Nyoman Astawa salah satu pengungsi dari Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK, karena sudah memberi bantuan. Ia mengatakan sangat senang karena diberikan bantuan. Astawa berharap agar pemerintah setempat selalu peduli kepada pengungsi.
 
“Kami sangat senang menerima bantuan ini, apalagi bantuan ini langsung diberikan Ibu Bupati. Ini tandanya Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat peduli kepada kami. Terimakasih Ibu Bupati,” ujar Astawa sembari tersenyum bahagia. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com