Status Gunung Agung Meningkat, Satbrimob Polda Bali Siagakan Pasukan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/18/17

Status Gunung Agung Meningkat, Satbrimob Polda Bali Siagakan Pasukan


Karangasem, Dewata News. Com - Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Bali menyiagakan pasukan di Wilayah Polres Karang Asem tepatnya di Polsek Rendang, Senin (18/9). Penempatan personel Satbrimob ini terkait adanya aktivitas vulkanik Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem mengalami peningkatan, yaitu dari normal ke waspada.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, S.I.K. mengatakan, pergeseran personel dilakukan dalam bentuk apel gelar pasukan di Mako Brimob Polda Bali. Tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas siaga tersebut. Usai pelaksanaan apel, personel langsung digeser ke posko siaga Brimob.

“Ini adalah bentuk kesiapsiagaan personel Satbrimob Polda Bali guna mengantisipasi perkembangan status Gunung Agung yang sedang mengalami peningkatan,” ucap Kombes Pol. Laksana, S.I.K.

Sebanyak 10 personel Satbrimob Polda Bali yang tergabung dalam tim ini memiliki keahlian dan kemampuan di bidang SAR (Search And Rescue). Mereka akan memantau setiap perkembangan aktivitas vulkanik Gunung Agung. Dalam pelaksanaannya, akan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait. 

“Tim ini didukung dengan 1 unit Mobil Tata SAR, 1 Unit Doubel Cabin dan 2 unit Sepeda motor KLX. Mereka akan tetap disiagakan sampai situasi Gunung Agung dinyatakan Normal,” ungkap Dansat Brimob Polda Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com