PDIP Buleleng Bantu 1 Ton Beras Untuk Warga Pengungsi di Desa Les - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/23/17

PDIP Buleleng Bantu 1 Ton Beras Untuk Warga Pengungsi di Desa Les


Buleleng, Dewata News. Com —Sebagai bentuk pedulian jajaran partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran – PDI Perjuangan melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, Gede Supriatna secara simbolis menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada warga pengungsi bencana alam Gunung Agung yang ada di Desa Les, Kecamatan Tejakula.
 
”Bantuan yang kami serahkan dari jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang mengalami bencana alam Gunung Agung yang saat ini sudah masuk kategori Level III atau Siaga, sehingga mereka itu melakukan pengungsian di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Tejakula,” kata Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna ketika dikonfirmasi via ponsel, Sabtu (23/09) siang.
 
Ia selaku Ketua DPRD Buleleng saat dihubungi mengaku sedang menghadiri rapat koordinasi penanganan pengungsian di rumah jabatan bupati Buleleng. 

Terkait penyerahan batuan 1 ton beras itu, Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna bersama jajaran pengurus lainnya sempat berinteraksi langsung dengan para pengungsi untuk memberikan motivasi dan dukungan moriil.  ”Selain menyerahkan bantuan, kami juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga pengungsi agar diberikan ketegaran dalam menghadapi musibah dan dapat menerima tempat yang sudah disediakan oleh BPBD Provinsi Bali dan BPBD Kabupaten Buleleng,” imbuhnya. 
 
Selaku Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna juga mengetuk rasa kepedulian semua komponen masyarakat di Kabupaten Buleleng agar memberikan bantuan dalam bentuk apapun yang bisa membantu meringankan beban warga yang ada di pengungsian. Karena membantu masyarakat yang sedang mengalami bencana alam, seperti Gunung Agung saat ini, bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab pemerintah semata.
 
Jika masyarakat donator tidak bisa langsung ke lokasi pengungsian di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Tejakula, juga bisa disalurkan melalui dompet peduli LPP RRI Singaraja yang telah membuka “Dompet Peduli RRI” yang nantinya disalurkan sesuai petunjuk pihak berwenang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com