Wabup Sutjidra Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Buleleng Menuju Raimuna Nasinal XI Cibubur - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/10/17

Wabup Sutjidra Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Buleleng Menuju Raimuna Nasinal XI Cibubur


Buleleng, Dewata News. Com — Mulai tanggal 13 Agustus 2017 selama delapan hari, hingga 21 Agustus 2017 mendatang, Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Buleleng akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.
 
Mewakili Kabupaten Buleleng dalam ajang perkemahan akbar yang diikuti peserta dari 514 kabupaten/kota dari 34 Provinsi di Indonesia ini, diharapkan bisa menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah di tingkat Nasional.
 
Selain itu, Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra,Sp.OG ketika melepas secara resmi mengisyaratkan, Kontingen tetap menjaga kekompakan, kebersamaan serta tolong-menolong di antara sesama. Terlebih bagi generasi muda, bagaimana memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian sebagai simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan.
 
“Tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan sensitivitas serta tolong-menolong di antara sesama anggota pramuka, baik secara internal sesama kontingen Buleleng maupun dengan kontingen lainnya. Kepada Ketua Kontingen saya berharap dapat melaksanakan tugas pengayoman dan pendampingan penuh tanggung jawab,” pesan Wabup Sutjidra.
 
Wabup Sutjidra meminta agar kontingen Buleleng bisa menunjukkan keseriusan, kesunguhan, semangat serta motivasi tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari yang umum, petualangan, kecakapan hidup, wawasan, kewirausahaan, global development village bakti, seni budaya, wisata sampai pada kegiatan pilihan dan khusus.
 
“Keikutsertaan kontingen Buleleng yang terdiri dari pembina, pendamping dan peserta didik utusan Kwarcab Buleleng, merupakan wujud dari rasa antusiasme dalam mendukung kegiatan Kepramukaan secara Nasional. Selalu ingat untuk menjadikan ajang Raimuna Nasional ini sebagai tempat belajar menimba ilmu sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan,” ujar Wabup Sutjidra. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com