Serangkaian OKK, Undiksha Gelar Parade UKM - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/18/17

Serangkaian OKK, Undiksha Gelar Parade UKM


Buleleng, Dewata News. Com — Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali menggelar parade Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serangkaian orientasi kehidupan kampus (OKK) di perguruan tinggi kependidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut.
 
"Undiksha total memiliki 25 jenis UKM. Kami harapkan mahasiswa baru dapat membina diri pada unit yang mereka minati," kata Rektor Undiksha, Dr I Nyoman Jampel MPd, di Singaraja, Bali, Kamis (17/08).
 
Menurut dia, UKM Undiksha selama ini menjadi salah satu sektor yang menyumbangkan prestasi cukup banyak, baik dari segi akademik maupun nonakademik.
 
Jampel mencontohkan UKM karate yang baru saja meraih prestasi gemilang menduduki peringkat ketiga pada pelaksanaan kejuaraan karate internasional tingkat Asia di Kota Batam, Kepulauan Riau yang diikuti delapan negara.
 
Dalam bidang akademik, UKM Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Undiksha pernah menduduki peringkat kelima dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 yang digelar di Universitas Halu Oleo Kendari pada 2015 lalu.
 
Pada tingkat daerah, kata Jampel, Undiksha selalu meraih prestasi gemilang pada kejuaran-kejuaraan yang diadakan perguruan tinggi di Bali. Seperti basket yang hampir setiap tahun meraih juara dalam berbagai ajang.
 
"Masih banyak lagi prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa kami yang tergabung dalam berbagai jenis UKM. Kami harapkan kedepan lebih banyak lagi mahasiswa yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional," tegas dia.
 
Kedepan, pihaknya berharap semakin banyak mahasiswa yang berprestasi melalui pembinaan UKM. Mahasiswa bukan hanya dituntut megembangkan ilmu melalui perkuliahan semata, tetapi juga pendalaman bakat minat yang mereka miliki.
 
"Kami berusaha terus memfasilitasi program UKM di Undiksha. Bahkan terhadap beberapa UKM baru. Hal ini penting karena UKM bukan hanya berkontribusi untuk kampus tetapi juga terhadap daerah dalam berbagai ajang kejuaraan semisal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON)," terang Jampel. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com