Penutupan TMMD ke-99 di Tabanan, Bupati Eka Resmikan Jalan Sepanjang 1,175 KM - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/2/17

Penutupan TMMD ke-99 di Tabanan, Bupati Eka Resmikan Jalan Sepanjang 1,175 KM


Tabanan, Dewata News. Com - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meresmikan jalan sepanjang 1,175 kilometer, yang merupakan  hasil dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1619/Kabupaten Tabanan TA 2017, di Desa Jelijih Punggang, Pupuan,  Rabu (9/7). Peresmian jalan ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Eka yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi. Turut hadir dalam acara tersebut anggota  DPRD  I Gusti Nyoman Omardani, Danlanud  Kolonel I Wayan Superman, dan Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan.

Seusai peresmian jalan, acara dilanjutkan dengan menelusuri jalan tersebut dengan mengendarai motor dimana Bupati Eka bersama sejumlah rombongan tampak tidak canggung dan sangat bersemangat menyusuri jalan sepanjang 1,175 km tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau pembuatan jamban yang telah rampung.  

Disela-sela peninjauan, Bupati Eka mengatakan bahwa melalui kegiatan ini pemerintah dan TNI bekerja sama memberikan bantuan kepada masyarakat. Dan dengan adanya jamban ini masyarakat akan hidup sehat.

“Jamban ini merupakan salah satu syarat untuk hidup sehat yang diperlukan oleh masyarakat. Jika tidak ada fasilitas ini, tentunya kesehatan masyarakat akan memburuk. Dengan adanya fasilitas ini masyarakat akan hidup bersih dan  tidak sembarangan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabanan akan selalu mendukung program-program TNI untuk menyejahterakan masyarakat.

“Ke depan kita akan terus bekerja sama. Kita siap mensupport material, dan diharapkan ke depan akan lebih banyak kegiatan/program inovatif untuk diberikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Herwin Gunawan mengatakan hari ini kegiatan TMMD ke-99 Kodim 1619 Tabanan telah ditutup dan hasil dari kegiatan TMMD, berupa jalan sepanjang 1,175 KM, pembuatan senderan, bedah rumah, pembuatan jamban dan tempat pembuangan sampah resmi diserahkan kepada masyarakat.  

“Saya mohon dirawat dengan baik, karena sekarang semua ini telah menjadi milik bapak ibu,” ungkap Erwin.

Herwin menambahkan pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan dengan baik.

”Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak atas partisipasi dan kemanunggalannya dalam membantu  mensukseskan kegiatan TMMD ke-99 ini,  kami juga meminta maaf apabila ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan TMMD,” ucapnya.

TMMD tahun ini mengambil tema 'Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI'.  Sebelumnya peresmian jalan dan peninjauan jamban, dilaksanakan upacara  penutupan  TMMD ke 99, yang berlangsung di Lapangan Umum Desa Padangan, Pupuan, Tabanan. Dengan Inspektur Upacara Danlanud Kolonel I Wayan Superman.  Peserta upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polisi, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan  Kabupaten Tabanan, Pemuda Panca Marga(PPM), FKPPI, Mahasiswa dan siswa, serta Pecalang dan Masyarakat.

Dalam upacara tersebut, Bupati Eka bersama Komandan Kodim 1619 Tabanan melakukan penandatanganan naskah hasil  Pelaksanaan TMMD ke-99 dan Penyerahan piagam penghargaan kepada 20 orang bapak asuh karena rumah tinggal mereka dijadikan tempat tingggal oleh Satgas TMMD.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com