Meriahkan HUT RI Ke-72, Wabup Sedana Arta Lepas Gerak Jalan Ketepatan Waktu Bangli - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/9/17

Meriahkan HUT RI Ke-72, Wabup Sedana Arta Lepas Gerak Jalan Ketepatan Waktu Bangli


Bangli, Dewata News. Com - Untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Bangli, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melepas gerak jalan ketepatan waktu bernuasa merah putih tingkat Sekolah Dasar (SD), Rabu (9/8). Acara yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Bangli juga disaksikan oleh Forkompinda Bangli, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli I.B. Gde Giri Putra dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli.

Panitia penyelenggara Sang Nyoman Nada dalam laporannya menyampaikan, gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD kali ini diikuti oleh 66 regu, 36 regu laki-laki dan 30 regu perempuan dari perwakilan SD se-Kabupaten Bangli. Adapun masing-masing regu diisi oleh 17 orang personil dan diwajibkan menggunakan atribut bernuansa merah putih.

Lebih lanjut Sang Nyoman Nada menyampaikan, gerak jalan ketepatan waktu menempuh jarak kurang lebih 5 km dengan durasi waktu 60 menit. Adapun rute gerak jalan mengambil start dari depan Kantor Bupati Bangli menuju Jl. Kusumayudha, Jl. Cendrawasih, Jl. Nusantara, Jl. Medeka, Patung Adipura dan kembali finish di depan Kantor Bupati Bangli. Jelas dia,kriteria penilaian gerak jalan ketepan waktu antara lain, kerapian, keserasian, keutuhan barisan, stamina dan yang paling penting adalah ketepanan regu menyentuh garis finish. 

Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu menghimbau kepada generasi muda agar bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Menurutnya gerak jalan merupakan kegiatan yang sangat tepat untuk melatih dan meletakkan jiwa disiplin, kekompakan dan kebersamaan kepada generasi muda. Lanjut dia, dengan gerak jalan kita ingin menanamkan jiwa kebersamaan dan melatih kekompakan pelajar di Kabupaten Bangli. 

Selain itu kita juga berharap kepada generasi muda, khususnya di Bangli bisa memaknai spirit gerak jalan yang mengedepankan kekompakan dan kebersamaan dalam gerak dalam memajukan Kabupaten Bangli”Melalui kegiatan ini kita ingin generasi muda bisa memaknai spirit gerak jalan yang menekankan kekompakan dan kebersamaan untuk mencapai kesuksesan”itu harapan kita, pungkas Wabup Sedana Arta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com