Kapolda Bali Buka Secara Resmi Pendidikan Detasemen Pradipta Rastra Gautama - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/9/17

Kapolda Bali Buka Secara Resmi Pendidikan Detasemen Pradipta Rastra Gautama


Buleleng, Dewata News. Com.-  Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose selaku Kapolda Bali memimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2017/2018 di Lapangan Bhakti Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja, Rabu (9/8). Upacara ini digelar secara serentak di seluruh lembaga pendidikan Polri ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Pejabat Utama Polda Bali dan Tenaga Pendidik (Gadik) SPN Singaraja. 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Bali, mengucapkan selamat atas keberhasilan para calon siswa Bintara Polri yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri 2017/2018. Lembaga pendidikan Polri adalah tempat untuk mendidik, menempa dan melatih calon anggota Polri agar menjadi insan Tribrata yang profesional, modern dan terpercaya.

Realitas tantangan tugas ke depan, harus mampu diatasi oleh institusi Polri agar stabilitas keamanan dalam negeri selalu terjaga. Untuk itu, Polri harus didukung oleh sumber daya manusia Polri yang profesional, berintegritas dan mampu menguasai bidang tugasnya. 

Kapolda Bali mengatakan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personel. Melalui optimalisasi seluruh komponen pendidikan, disertai desain kurikulum berbasis kompetensi diharapkan dapat tercipta personel Polri yang berkualitas. 

Program pendidikan yang diselenggarakan dapat menjadi media yang optimal dalam mentransfer pengetahuan dasar kepolisian, wawasan keilmuan, maupun pembinaan keterampilan khas polri kepada seluruh peserta didik, agar output yang dihasilkan benar-benar memenuhi standar kualitas yang diharapkan. 

“Saya meyakini, berbekal dengan tekad dan kemauan yang kuat serta motivasi yang tinggi, saudara dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan profesional dan penuh tanggung jawab,” ucap Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Selanjutnya Kapolda Bali berpesan kepada 224 calon Bintara Polri untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya dalam mengikuti pendidikan ini. Selalu menanamkan semangat dan tekad yang kuat agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada, serta dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

Usai pembacaan amanat Kapolri, dilanjutkan dengan penyematan pangkat siswa kepada perwakilan siswa Bintara Polri yang telah ditunjuk. Diakhir upacara pembukaan pendidikan tersebut, Kapolda Bali memberikan nama detasemen siswa Bintara Polri SPN Singaraja ini dengan nama “Pradipta Rastra Gautama”, yang berarti menjadi polisi yang sempurna dan bercahaya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com