Jemaah Calon Haji Dari Bali, Harus Tetap Jaga Nama Baik Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/3/17

Jemaah Calon Haji Dari Bali, Harus Tetap Jaga Nama Baik Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali melepas keberangkatan 700 orang jemaah calon haji bertempat di Gedung Wanita Nari Graha Denpasar, Kamis (3/8). di luar jumlah itu  sampai saat ini masih terdapat 11.223 calon jemaah haji yang masih masuk dalam daftar antrian. 

Dalam sambutannya Sudikerta mengatakan antrian sebanyak itu harus dicarikan solusi agar umat muslim  yang akan menunaikan ibadah haji dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Kedepan, pihaknya berharap dengan rencana pembangunan bandara internasional Bali Utara yang sedang diperjuangkannya akan mampu menjawab persoalan tersebut. "Ini harus ada solusi, akan kita komunikasikan dan juga pembiayaannya," katanya.

Lebih lanjut Sudikerta berharap masyarakat Bali yang terdiri dari berbagai ras dan suku serta agama agar dapat selalu menjaga kerukunan dan keamanan Bali. Untuk itu pihaknya mengajak kepada semua kalangan untuk ikut bersama-sama membangun Bali kearah yang lebih baik dan selalu menjaga harmoni diantara sesama warga di Bali. Menurutnya kerukunan, persaudaraan dan perdamaian merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan antara umat beragama.

Sudikerta berpesan, kepada jemaah calon haji untuk turut menjaga nama baik bangsa Indonesia khususnya nama Bali di mata negara lain, sehingga kunjungan wisatawan dari kawasan negara Timur Tengah lebih banyak berkunjung ke Bali. Perbedaan iklim dan cuaca yang ekstrim hendaknya dapat diantisipasi oleh jemaah agar ibadah itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama  Provinsi Bali, I Nyoman Latra menyampaikan jemaah calon haji Provinsi Bali masuk dalam Kloter 45 dan 46 dari embarkasi Surabaya. Dia berharap ke depan Provinsi Bali akan dapat mempunyai embarkasi sendiri, sehingga hal itu akan sangat membantu baik dari segi waktu, biaya dan tenaga dari jemaah calon haji yang berasal dari Bali. Menurut rencana, rombongan jemaah calon haji ini akan bergabung dengan jemaah calon haji dari Surabaya yang dijadwalkan akan berangkat ke Arab Saudi pada 11 Agustus mendatang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com