Dibuka Bupati Suwirta, TMMD Ke-99 Buka Jalan ke Pura Puncak Sari, Besan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/4/17

Dibuka Bupati Suwirta, TMMD Ke-99 Buka Jalan ke Pura Puncak Sari, Besan


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di Lapangan Umum Kecamatan Dawan, Selasa, (4/7). Program ini dilaksanakan di Desa Besan, Kecamatan Dawan dengan sasaran pembukaan akses jalan dari Desa Besan menuju Pura Puncak Sari sepanjang 1.415 meter. Program TMMD merupakan Program TNI yang setiap tahun dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.
 
TMMD ke-99 tahun 2017 mengambil tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI”. 
 
Hadir dalam pembukaan TMMD ini Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Asisten Kodam IX/Udayana dan para Kabalak Kodam IX/Udayana, FKPD Kabupaten Klungkung, Para Dandim jajaran Korem 163/WSA, Kasiter Korem 163/WSA, Kepala BKKBN Prov.Bali, Kepala Pengadilan Klungkung, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Jajaran SKPD Kab. Klungkung terkait, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta ratusan warga lainnya. 
 
Dalam amanat Gubernur Bali, Made Mangku Pastika yang dibacakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa TMMD dilaksanakan dalam upaya pemberdayaan masyarakat, sekaligus membangun keswadayaan dan partisipasi masyarakat dalam menunjang proses pembangunan.
 
Perubahan mendasar dalam sikap dan mental yang lebih di kenal dengan istilah revolusi mental, TNI sebagai wahana keamanan dan ketertiban bangsa serta seluruh lapisan masyarakat yang di tuangkan dalam tiga pilar revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong. Gubernur juga mengajak segenap komponen bangsa khususnya masyarakat bali, bersama komponen TNI untuk bersama-sama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah sesuai kapasitas masing - masing melalui kebersamaan dan semangat gotong royong dalam menjaga ketahanan masyarakat.
 
Prebekel Desa Besan, I Made Suriata Gp. menyampaikan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1610/Klungkug dan sangat senang karana dengan dibukanya jalan menuju Pura Puncak Sari memudahkan akses masyarakat melaksanakan ibadah ke pura. Selama ini warga menuju pura melewati jalan setapak yang sangat licin. 
 
Dalam acara itu diisi pula dengan pemberian bantuan kepada anak anak yatim piatu, pameran UMKM, pasar murah, cek kesehatan gratis serta meninjau langsung lokasi pembukaan akses jalan sepanjang 1.415 meter. Meskipun dalam kondisi jalan becek dan terjal, rombongan terpaksa mengikuti langkah kaki Bupati Nyoman Suwirta yang sudah terbiasa berjalan blusukan ketengah pedesaan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com