Ny. Ayu Pastika Hadiri Jalan Sehat Keluarga Serangkaian Hari Keluarga Nasional Ke- 24 di Amlapura - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/18/17

Ny. Ayu Pastika Hadiri Jalan Sehat Keluarga Serangkaian Hari Keluarga Nasional Ke- 24 di Amlapura


Karangasem, Dewata News. Com - Ny. Ayu Pastika selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan selaku Ketua Umum Hari Keluarga Nasional (Harganas) Provinsi Bali ke-24 menghadiri jalan sehat keluarga dalam Rangka Harganas ke-24 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Stadion Amlapura, Karangasem, Minggu (18/6).  

Disela-sela kegiatan, Ayu Pastika menyampaikan dukungan serta apresiasinya atas penyelenggaraan jalan sehat keluarga dalam rangka Hari keluarga nasional ke-24. Menurutnya, keluarga merupakan kelompok sosial terkecil dalam masyarakat, memegang peran yang amat penting dalam menentukan karakter bangsa di masa yang akan datang. Mengingat  pendidikan dalam keluarga merupakan pilar pokok pembangunan karakter seorang anak. 

"Pendidikan moral pada diri seorang anak berawal dari lingkungan keluarga, pengaruh keluarga dalam penempatan karakter anak sangatlah besar, "imbuhnya. 

Terlebih lagi pada era globalisasi saat ini, dimana perkembangan zaman yang pesat selain membawa dampak positif juga memberi dampak negatif bagi kehidupan manusia. Disinilah keluarga memilki peran penting dalam pembentukan karakter serta peningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

"Tanamkan pendidikan moral sejak dini, ciptakan  sumber daya manusia yang berkualitas dari lingkungan keluarga, "tuturnya. 

Kegiatan yang diawali dengan jalan santai bersama yang dilepas langsung  oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika,  juga  diisi dengan senam bersama  serta penarikan doorprise hadiah utama oleh Ny. Ayu Pastika. Kegiatan yang turut  dihadiri oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Arta Dipa, jajaran Pemprov Bali, Jajaran Pemkab Karangasem serta masyarakat umum juga diisi dengan safari kesehatan  berupa pengecekan tekanan darah, gula darah dan kolesterol  serta pembagian kaca mata  secara gratis. Diserahkan pula  bantuan sosial berupa beras, minyak goreng, mie instan  secara simbolis oleh Gubernur Bali dan Ny. Ayu Pastika kepada  tiga Yayasan yaitu Yayasan Yasa Kerti, Yayasan Widiasih serta Yayasan Yasika.

Puncak peringatan Harganas Provinsi Bali ke-24 akan dilangsungkan pada tanggal 21 Juni 2017 mendatang dan akan dipusatkan di tempat wisata Taman Ujung, Desa Tumbu, Karangasem,  sedangkan peringatan Harganas  secara nasional akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2017 bertempat di Provinsi Lampung.  

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com