Gema Santi Berkumandang Di Art Center - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/30/17

Gema Santi Berkumandang Di Art Center


Denpasar, Dewata News. Com - Ada yang beda pada parade lagu pop daerah Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke XXXIX tahun 2017, Duta Kabupaten Klungkung, tampil beda dari biasanya bila dibanding dengan peserta dari kabupaten lainnya.

Duta Kabupaten Klungkung yang diwakili Sanggar Intan Bina Swara kali ini melakukan inovasi baru dengan menyisipkan lawakan bertema edukasi yang diisi oleh Denok Cs. Dan yang lebih spesial berkumandangnya lagu Gema Santi di Panggung Tebuka Arda Candra Art Center Denpasar. Walaupun mendapatkan giliran tampil terakhir, Duta Kabupaten Klungkung terbukti mampu memukau, saat Duta Klungkung menyanyikan lagu “Gema Santi”. Lagu yang memiliki arti tentang Suara Perdamaian mengajak masyarakat agar lebih santun dan inovatif dalam menjalani kegiatan di kehidupan sehari-hari.

Meski belum familiar bagi para penikmat musik dibali, namun lagu Gema Santi mampu membuat penonton terhanyut dalam alunan lagu tersebut. Walaupun dengan tampilan koreografi dan visual yang minimalis, Duta Kabupaten Klungkung dalam penampilannya kali ini lebih menonjolkan kualitas vocal dan harmonisasi musikalitas dibandingkan pada tahun - tahun sebelumnya, terbukti seluruh penonton yang hadir pun sangat antusias dan menikmati penampilan Duta Kabupaten Klungkung hingga akhir acara.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta beserta Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung yang hadir menyaksikan Acara Parade Pop Daerah bertempat di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Centre Denpasar pada Rabu (28/6), mengaku sangat puas menyaksikan penampilan duta Kabupaten Klungkung kali ini. 

Bupati Klungkung asal Nusa Ceningan ini, sangat mengapresiasi jerih payah anak – anak dan tim dalam mempersiapkan penampilan ini. Dan berharap agar pembinaan seperti ini tidak hanya berhenti disini saja dan tidak cepat berpuas hati kita harus tetap membangun dan selalu inovatif seperti lagu “GEMA SANTI”.  "Pembinaan jangan sampai tehenti setelah lomba ini, tapi harus berlanjut sesuai spirit lagu Gema Sani" kata Bupati Nyoman Suwirta.

Parade menyanyi Pop Daerah di hari kedua ini diikuti oleh Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Klungkung yang sama-sama membawakan lima buah lagu yang terdiri dari dua lagu anak anak,dua lagu remaja dan satu lagu wajib yang berjudul Dewi Danu. 

Duta Kabupaten Klungkung diwakili Sanggar Intan Bina Swara, Penata Vocal I Ketut Tantra, Duta Kabupaten Klungkung mengambil judul lagu untuk kategori anak-anak : pertama, lagu dengan judul Satya Kanti menceritakan tentang kesetiaan terhadap teman, Kedua, Yening Kelih menceritakan tentang cita-cita yang nanti inggin dicapai ketika dewasa nanti. Pada Kategori Remaja mengambil lagu Dewi Danu menceritakan tentang menjaga kejernihan air yang menjadi sumber kehidupan manusia, kedua, Keropak Wayang menceritakan rakyat yang dianggap sebagai Wayang dan Ida Sang Hyang Widhi Wasa sebagai dalangnya, ketiga, Lagu Gema Santi menceritakan tentang Suara kedamaian untuk mengajak masyarakat agar santun dan inovatif dalam menjalani kegiatan di kehidupan sehari-hari. (DN - *)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com