Malam Ini, Tarian India Buka Gebyar PKB Kabupaten Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/17/17

Malam Ini, Tarian India Buka Gebyar PKB Kabupaten Buleleng


Buleleng, Dewatanews.com —  Tarian India membuka Gebyar Pesta Kesenian Bali (PKB) Kabupaten Buleleng XXXIX Tahun 2017 yang mengusung tema untuk pertamakalinya dikemas Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dilaksanakan di panggung terbuka eks Pelabuhan Buleleng, Rabu (17/05) pukul19.30 Wita  malam ini.
 
Setelah tarian India yang merupakan inovatif pelaksanaan PKB Kabupaten Buleleng ke-39 ini, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng selaku Ketua Panitia, Putu Tastra Wijaya menyampaikan laporan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan peserta Buleleng Expo, sebelum Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana membuka acara PKB dan Buleleng Expo 2017.
 
Sebelum menuju panggung kehormatan bersama undangan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, akan melakukan pengguntingan pita (Simbolis Buleleng Expo) di Gedung Mr. Ketoet Poedja menandai dimulainya Buleleng Expo 2017 yang untuk pertamakalinya digelar. Pada kesempatan yang sama di gedung, Bupati PAS sekaligus Launching Clip ”Yuk ke Buleleng” dengan penekanan tombol dan Pemutaran Clip. Kegiatan serimonial pembukaan Buleleng Expo 2017 pada pukul 19.00 Wita itu dilanjutkan dengan peninjauan stand Buleleng Expo.
 
Acara Buleleng Expo Tahun 2017 yang dikemas Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng ini, pada pukul 18.30 Wita, yang sebelumnya  diagendakan Pengukuhan Saka Pariwisata yang merupakan satu-satunya di Bali dibawah naungan Kwartir Pramuka Kabupaten Buleleng, menurut Kadis Pariwisata Nyoman Sutrisna ditunda. ”Pengukuhan Saka Pariwisata, sekaligus pelaksanaan talk show tentang Pariwisata Berkarakter akan dilakukan, pada hari Kamis (18/05) pukul 10.00 Wita,” kata Nyoman Sutrisna ketika dihubungi via ponsel, Rabu (17/05) siang.
 
Sebelum Gebyar Pesta Kesenian Bali (PKB) Kabupaten Buleleng itu, mulai pukul 16.30 Wita dengan kisaran waktu 2 jam, warga Kota Singaraja khususnya disuguhkan Orhiba.
 
Setelah Bupati PAS secara resmi membuka PKB Kabupaten Buleleng dan Buleleng Expo, pihak panitia kembali menampilkan Tarian India , dilanjutkan dengan Tarian Saman Gayo dari Aceh.
 
Sebelum seluruh acara PKB ditutup, undangan dan warga Kota Singaraja khususnya dan Kabupaten Buleleng pada umumnya menikmati hiburan kesenian daerah dari penampilan Gong Kebyar Remaja Dewasa Padepokan Dwi Mekar ”mebarung” dengan Gong Kebyar Anak-Anak Sanggar Bala Talawung, Desa Kalibukbuk.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa PKB Kabupaten Buleleng ke-39 yang mengusung tema ”Ulun Danu” (Melestarikan Air Sumber Kehidupan),,menurut Kadis Kebudayaan Kabupaten Buleleng, PutuTastra Wijaya, merupakan ajang uji coba untuik PKB Provinsi Bali yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang di Denpasar.
 
Sementara maksud dan tujuan digelarnya Buleleng Expo 2017 yang merupakan terobosan duet kepemimpinan Buleleng dua periode PASS (Putu Agus Suradnyana – Nyoman Sutjidra), seperti diakui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna, sebagai sarana membangun promosi yang komunikatif dan strategis tentang potensi dan investasi di kabupaten Buleleng secara keseluruhan. (DN ~ TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com