Ringankan Beban Masyarakat, Pemprov Bali Gelar Pasar Murah di Desa Selat, Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/19/17

Ringankan Beban Masyarakat, Pemprov Bali Gelar Pasar Murah di Desa Selat, Klungkung


Klungkung, Deeata News. Com - Sebagai upaya meringankan beban masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok, Pemprov Bali melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali, Rabu (19/4) pagi kembali menggelar Pasar Murah di Desa Selat, Klungkung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Catur Mukti, Desa Adat Selat, Klungkung tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir untuk berbelanja kebutuhan pokok rumah tangga.

Kabid Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Tjokorda Istri Oka Arinawati yang turut hadir mengatakan, kegiatan Pasar Murah memang rutin digelar oleh Pemerintah Provinsi Bali memlalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali ke seluruh wilayah di Bali.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Dengan adanya pasar murah ini, kita berharap masyarakat bisa terbantu. Biasanya kita menggelar Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya keagamaan,” ujarnya.

Adapun bahan pokok yang tersedia pada kegiatan Pasar Murah diantaranya Gula Putih Rp. 12.500/kg, Minyak Curah Rp. 11.000/liter, Gas 3 kg Rp. 14.500, Bawang Merah Rp. 30.000/kg, Bawah Putih Rp. 35.000/kg, Beras Kita Rp. 51.000/5kg, Beras Slyp Lele Super Rp. 88.000/10kg, Beras Super C4 Pis Bolong - Jembrana Rp. 50.000/5kg.

Sementara itu, Perbekel Desa Selat Wayan Sudiana menyambut baik diselenggarakannya Pasar Murah diwilayahnya. Menurutnya, kegiatan ini angat bermanfaat dan membantu masyarakat karena harganya cukup murah dari harga pasaran.

“Pasar Murah ini sangat bagus, harganya memang lebih murah dari harga dipasaran biasanya. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, semoga kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan,” ucap Sudiana.

Dalam waktu dekat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali akan kembali melaksanakan Pasar Murah di wilayah Tabanan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com