Bupati Suwirta Meminta Sekaa Truna Untuk Menjaga Budaya dan Kearifan Lokal - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/7/17

Bupati Suwirta Meminta Sekaa Truna Untuk Menjaga Budaya dan Kearifan Lokal


Klungkung, Dewata News. Com - Bertepatan dengan Hari Raya Manis Galungan, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta menghadiri Perayaan HUT ST. Wedhana Prawerti ke-14. Dalam Perayaan HUT ini juga hadir Ketua DPRD kabupaten Klungkung Wayan Baru, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Putra Mahajaya serta masyarakat setempat yang ikut hadir menyaksikan perayaan HUT ST. Wedhana Prawerti.  Acara ini bertempat di Banjar Subia, Desa Klumpu Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Kamis (6/4).

Ketua Panitia Gede Dwipa Adnyana menyampaikan, sebelum acara puncak perayaan HUT HUT ST. Wedhana Prawerti ini, sebelumnya juga sudah diadakan turnamen Bola Voly yang digelar dari tanggal 20 Maret sampai tanggal 5 April 2017. Yang meraih juara pertama turnamen Bola Voly ini Balis, juara kedua Rapunda dan juara ketiga diraih oleh Batukandik.

Sehari sebelumnya tepat pada Hari Raya Galungan. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta juga menghadiri Perayaan HUT ST. Tri Bhuana Merta Ceningan Kawan, Desa Lembongan. Kegiatan dan hiburan semua diisi oleh potensi lokal yang terdiri dari Sekaa Gong, Gabungan PKK, Krama Banjar dan Sekaa Truna.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan, sangat mengapresiasi semangat para generasi muda. Adat dan Budaya tidak boleh berhenti, justru menjadi daya dukung pariwisata yang selama ini hanya mengandalkan keindahan laut. Hidupkan sanggar-sanggar seni yang ada dan jalin persatuan dan kesatuan antar warga. 

“Jaga persatuan menyama braya antara generasai muda dengan tokoh masyarakat agar terjalin kerjasama yang baik, untuk membangun Desa Pekraman kedepan menjadi lebih baik”. Pesan Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan sangat kagum pementasan Seni Budaya lokal yang ditampilkan oleh Sekaa Truna antara lain Kecak dan Band Lokal yang dalam penampilannya memberikan pesan agar generasi muda selalu waspada dengan bahayanya narkoba serta miras (minum-minuman keras). Bupati juga menyerahkan piala dan Bola Voly kepada para pemenang

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com