Sambut Nyepi, Desa Pakraman Bukti Gelar Parade Ogoh-Ogoh Untuk Pertama Kali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/27/17

Sambut Nyepi, Desa Pakraman Bukti Gelar Parade Ogoh-Ogoh Untuk Pertama Kali


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1939 yang jatuh pada Selasa (28/3) esok, masyarakat Desa Pakraman Bukti pada Senin (27/3) sore menyelenggarakan Parade Ogoh-Ogoh yang untuk pertama kalinya.

Parade Ogoh-Ogoh ini diselenggarakan sebagai bentuk kebangkitan kreatifitas muda-mudi di Desa Pakraman Bukti yang sudah sejak lama tidak pernah membuat Ogoh-ogoh disaat Nyepi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk semangat STT. Putra Sesana dalam menyambut Hari Raya Nyepi. Hal tersebut di ungkapkan Ketua STT. Putra Sesana, Ketut Wisnu dalam laporannya.

"Kegiatan ini merupakan semangat para generasi muda dalam melestarikan seni dan budaya bali. Parade Budaya Ogoh-ogoh 2017 saat ini merupakan sejarah bagi kita karena merupakan parade untuk pertama kalinyan diselenggarakan," ungkap Wisnu.


Dalam kesempatan tersebut, Wisnu juga mengucakan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan Parade Budaya Ogoh-Ogoh tahun ini.

Sementara itu, Perbekel Desa Bukti Gede Wardana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda di Desa Pakraman Bukti mengingat di Desa Bukti sendiri sudah sejak lama tidak membuat Ogoh-Ogoh saat Pengrupukan (Sehari Jelang Nyepi).

"Saya mengapresiasi kegiatan yang positif ini, saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung seterusnya. Tetap jaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan acara dan juga besok saat Nyepi," ujarnya.

Parade Ogoh-Ogoh yang dimulai pukul 14.00 WITA tersebut diikuti oleh sebanyak 7 Ogoh-Ogoh terdiri dari Wilayah Central, Gang Merak, Gang Kancil, Suranadi serya Tukad Puyung. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com