Wabup Kasta Buka Rankerda Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Klungkung - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/16/16

Wabup Kasta Buka Rankerda Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Wakil Bupati Klungkung Made Kasta membuka Rankerda Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Klungkung. Acara ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Ketua Panitia (YKI) Cabang Klungkung Ny. Sri Kasta, Camat Klungkung I Komang Gede Wisnuadi, bertempat Ruang Rapat Bhineka Guna Praja Kantor Camat Kabupaten Klungkung Jumat (16/12).

Dalam sambutan Ketua Panitia Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Klungkung Ny. Sri Kasta menyampaikan tujuan Rankerda Yayasan Kanker Indonesia (YKI) meningkatkan komunikasi dan konsolidasi antara Pengurus YKI Cabang Klungkung dengan lembaga-lembaga terkait (pemerintah, dunia usaha / swasta dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya). Tersosialisasinya program YKI agar terbentuk kesamaan persepsi dan derap langkah didalam melaksanakan program YKI, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut, dikatakan tema dari kegiatan ini  yaitu dengan langkah kebersamaan YKI bertekat mewujudkan penurunan angka kejadian kanker dengan program pencegahan dan pola hidup sehat menuju Klungkung Unggul dan Sejahtera melalui gerakan masyarakat santun dan inovatif (Gema Santi). Peserta Ranker terdiri dari Pemerintah Daerah kabupaten Klungkung (Diskes, RSUD, Disdikpora, Bappeda, DPPKA, BPMPKB Pemdes, UPT Puskesmas UPT Disdikpora, Bagian Kesra) Pengurus YKI Cabang, Dunia Usaha  / Swasta, Organisasi Profesi dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan.

Sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyampaikan perwujudan bangsa dan negeri Indonesia yang sehat merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Oleh karena itu, Wabup Kasta berharap para pengurus YKI peran serta pengabdiannya sangat dibutuhkan dalam upaya  menekan kasus penyakit kanker di Kabupaten Klungkung. “Lindungi diri sejak dini agar tidak terkena penyakit aids dan hindari juga pemakaian narkoba terutama di kalangan anak sekolah”, harap Wabup Kasta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com