Sasar Generasi Muda, Kesbangpolinmas Kab. Bangli Gelar Seminar Wawasan Berdemokrasi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

12/8/16

Sasar Generasi Muda, Kesbangpolinmas Kab. Bangli Gelar Seminar Wawasan Berdemokrasi


Bangli, Dewata News. Com - Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Bangli, Kamis (8/12) menggelar seminar wawasan berdemokrasi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Acara yang dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli dihadiri ratusan peserta dari unsur siswa tingkat menengah dan perwakilan kader PKK se Kabupaten Bangli.

Kepala Badan Kesbangpollinmas Bangli Drs. Nyoman Terus Arsawan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda pemilih muda agara mereka memahami hak dan kewajibannya dalam berdemokrasi, sehingga mereka bisa ikut berpartisipasi secara aktif dan menggunakan hak pilihnya dalam setiap hajatan politik seperti pada Pilkada, Pileg dan Pilpres. 

Selain itu, lanjut Terus Arsawan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan kembali nilai-nilai luhur budaya bangsa dan mempertajam empat pilar kebangsaan serta  menjalin komunikasi yang efektif antara pemerintah dan generasi muda sehingga mereka bisa berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi daerah yang kondusif," ujarnya.

Lebih lanjut Terus Arsawan menyampaikan, selama ini partisipasi pemilih muda dalam hajatan politik di Kabupaten Bangli cukup tinggi yakni mencapai angka 80 % lebih. Tingkat partisipasi ini yang ingin kita jaga dan tingkatkan melalui seminar ini. Dan yang tidak kalah penting sambung Terus Arsawan, melalui kegiatan ini kita ingin masyarakat khususnya generasi muda bisa meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi segala bentuk gejolak yang terjadi, sebagai upaya mengantisipasi berbagai potensi kemungkinan terjadinya konflik, baik yang bernuasa Sara (suku, agama dan ras) serta politik yang belakangan marak terjadi di tingkat nasional. 

“Melalui ini kita ingin masyarakat Bangli khususnya bisa selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi isu-isu pemecah belah bangsa yang disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”pungkasnya. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com