Wagub Sudikerta Harapkan JPKP Turut Kawal Program Pemerintah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/28/16

Wagub Sudikerta Harapkan JPKP Turut Kawal Program Pemerintah


Denpasar, Dewata News. Com - Keberadaan Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) yang merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diharapkan dapat turut mengawal dan mengawasi pelaksanaan program pemerintah agar terlaksana dengan baik. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat menerima audiensi DPW JPKP Provinsi Bali di Ruang Kerja Wakil Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (28/11).

“Selain mengawal program kebijakan pemerintah, JPKP ini juga harus bersinergi dengan pemerintah guna mengakselerasi pembangunan daerah tersebut, sehingga tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat dapat segera tercapai,” ungkap Sudikerta yang menurutnya sinergi tersebut juga dibentuk dalam upaya untuk mengajak masyarakat untuk mendukung dan berperan serta dalam pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. 

Lebih lanjut Sudikerta menyampaikan, JPKP juga diharapkan mampu untuk mengajak dan membentuk karakter dari para generasi muda saat ini untuk mampu berperan serta mendukung jalannya pembangunan.  Melalui semangat Revolusi Mental dan Nawa Cita, Sudikerta sangat mengharapkan para generasi muda tersebut bisa menjadi tonggak dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik mengingat pembangunan kedepan sangat bergantung pada karakter anak muda saat ini.

Sementara itu Ketua DPW JPKP Provinsi Bali I Wayan Lingga Supadma menyatakan bahwa JPKP tersebut merupakan sebuiah organisasi sosial yang baru saja terbentuk dan memiliki tugas dalam mengawal program, dan kebijakan pemerintah yang dilaksanakan atau diberikan kepada masyarakat sehingga program tersebut tepat sasaran dan tidak disalah gunakan. 

Ia menyampaikan bahwa saat ini JPKP sudah terbentuk di 27 provinsi yang saat ini memfokuskan tugasnya dalam mengawal kebijakan pengembangan desa tertinggal. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengharapkan adanya dukungan dari pihak pemerintah Provinsi Bali sehingga ada keselarasan antara Pemprov dengan JPKP. 

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa pihaknya berencana melaksanakan seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember mendatang, berkenaan dengan hal tersebut ia bermaksud untuk mengundang Wagub Sudikerta untuk hadir dan membuka acara seminar tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com