Peringati HKN ke-52, Wagub Sudikerta Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/4/16

Peringati HKN ke-52, Wagub Sudikerta Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat


Denpasar, Dewata News. Com - Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan. Tak hanya itu, ada banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat agar tubuh tetap sehat diantaranya olahraga senam dan menjaga kebersihan lingkungan.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat memberikan sambutan singkat sekaligus membuka kegiatan Senam Sehat Bugar (SSB) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar pada Jumat (04/11) pagi.

“Kesehatan merupakan hal yang uatama dalam diri kita, untuk itu perlu menjaga kesehatan diri dan juga lingkungan. Semua dimulai dari dalam diri kita sendiri agar kita tetap bisa sehat. Ada beebrapa cara untuk tetap menjaga kesehatan diantaranya berolahraga baik pagi maupun sore. Tak hanya itu, untuk mewujudkan diri yang sehat, kita perlu menjaga lingkungan agar tetap bersih, ujar Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi beberapa pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Menurut Sudikerta, pembangunan Kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Dengan semangat Indonesia Cinta Sehat, kita harapkan masyarakat dapat hidup sehat demi terwujudnya Indonesia kuat. Dengan demikian, melalui peringatan HKN ke-52 ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mewujudkan kehidupan yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut, diselenggarakan senam sehat bugar yang diikuti oleh ribuan peserta. Tak hanya itu, tersedia juga pelayanan kesehatan gratis dan donor darah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com