Mitra Kukar VS Bali United, Duel Strategi Dua Pelatih Berdarah Minang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/13/16

Mitra Kukar VS Bali United, Duel Strategi Dua Pelatih Berdarah Minang


Tenggarong, Dewata News. Com - Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke 28 dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 dengan bertandang ke markas tim Naga Mekes, Mitra Kutai Kartanegara di Stadion Aji Imbut, Tenggarong hari Senin (14/11) sore.

Pertandingan yang rencananya akan kick off pukul 17.00 wita tersebut bisa diibaratkan layaknya adu strategi dua pelatih berdarah Minang. Seperti yang diketahui, manager coach Bali United, Indra Sjafri dan pelatih kepala Mitra Kukar, Jafri Sastra merupakan pelatih yang berasal dari Sumatera Barat.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri mengaku sangat mengapresiasi tim Mitra Kukar dibawah asuhan Jafri Sastra yang banyak memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda Indonesia, termasuk beberapa pemain alumni timnas Indonesia U-19 yang merupakan mantan anak asuhannya.

"Saya tetap memantau perkembangan dan menjalin komunikasi dengan mereka (mantan pemain Timnas Indonesia U-19). Saya juga memberikan apresiasi untuk tim Mitra Kukar yang memberikan banyak kesempatan terhadap pemain muda seperti Septian David Maulana yang perkembangannya saya lihat sudah semakin bagus," ujar Indra Sjafri.

Namun dirinya tetap menyatakan kesiapan tim asuhannya untuk mencuri poin atas tim Naga Mekes. Dirinya pun berharap tren positif setelah menang atas Barito Putera bisa berlanjut di pertandingan kontra Mitra Kukar.

"Kehadiran saya disini (Tenggarong) adalah yang kedua setelah sebelumnya saat saya bersama timnas Indonesia U-19 beberapa tahun lalu. Saya berharap kehadiran saya saat ini menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Mudah-mudahan kemenangan atas Barito Putera bisa membuat mental para pemain meningkat menghadapi pertandingan besok," imbuh Indra Sjafri.

Pertemuan Bali United dengan Mitra Kukar sebelumnya sudah terjadi sebanyak tiga kali. Dua pertemuan awal terjadi di dua turnamen sebelum bergulirnya TSC 2016 yaitu Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman 2015.

Sementara pertemuan terakhir terjadi saat kedua tim bertemu di putaran pertama lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dimana skor akhir saat itu imbang 1-1. Mitra Kukar unggul lebih dulu lewat gol Bayu Pradana sebelum disamakan I Made Adi Wirahadi.

Secara peringkat di klasemen sementara, tim tuan rumah Mitra Kukar memang berada diatas tim Serdadu Tridatu dengan bercokol di peringkat 10 dengan koleksi 40 poin. Sementara Fadil Sausu dan kawan-kawan sementara berada di posisi 12 dengan koleksi 32 poin.

Kendati tuan rumah unggul secara peringkat di klasemen, namun apabila melihat tren kedua tim di pertandingan sebelumnya, dimana Mitra Kukar kalah telak 4-0 dari Bhayangkara FC, sementara Bali United berhasil menang 3-2 atas Barito Putera, bukan tidak mungkin tim Serdadu Tridatu mampu mencuri poin atas tuan rumah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com