Gubernur Pastika Minta Tindak Tegas Pelaku Geng Motor Anarkis - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

11/3/16

Gubernur Pastika Minta Tindak Tegas Pelaku Geng Motor Anarkis

Gubernur Pastika saat wawancara , foto (c) by : doc DN
Denpasar, Dewata News. Com - Maraknya kasus kekerasan yang dilakukan oleh geng motor mendapat perhatian khusus dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Orang nomor satu di Provinsi Bali tersebut mengaku prihatin akan keberadaan geng motor yang semakin merebak di kalangan remaja Bali saat ini.

Dikatakan Pastika, diperlukan pendidikan budi pekerti untuk mencegah tindakan remaja yang membentuk geng motor. Pastika meminta agar para aparat penegak hukum menindak tegas para geng motor remaja yang meresahkan dan anarkis. Hal itu disampaikan Pastika kepada awak media usai sidang paripurna di DPRD Provinsi Bali, Denpasar, pada Kamis (3/11).

“Kekerasan antar pelajar sangat memprihatinkan kita, saya kira perlu pendidikan budi pekerti untuk anak-anak kita. Di samping itu, para aparat penegak hukum agar menindak dengan tegas, jangan dibiarkan itu. Dari kecil berkembang membesar akibatnya merugikan kita semua,” ujar Pastika.

Ditambahkan Pastika, peran guru di sekolah sangat penting untuk meminimalisir terbentuknya geng remaja selain peran orang tua dalam mengawasi remaja tersebut di rumah. 

“Peran para pendidik, orang tua sangat penting. Karena mereka kan bergerombol kan di sekolah, sehingga para guru, para pendidik diharapkan betul-betul peranannya di sini. Orang tua juga tidak boleh lepas tangan begitu saja,” jelasnya. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com