Pemkab Tabanan dan Perguruan Siwa Murti Kembali Gelar Pengobatan Sekala Niskala. -Bupati Eka Terjun Langsung Obati Warga- - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/9/16

Pemkab Tabanan dan Perguruan Siwa Murti Kembali Gelar Pengobatan Sekala Niskala. -Bupati Eka Terjun Langsung Obati Warga-


Tabanan, Dewata News. Com - Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk pengobatan sekala niskala (medis dan non medis) secara gratis. Dengan menggandeng Perguruan Siwa Murti, Dinas Kesehatan serta Yayasan Ekalawya Educare Foundation, digelar pengobatan gratis bertempat di Wantilan Desa Munduk Temu, Pupuan, Sabtu (8/10). 

Dalam acara tersebut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga merupakan Dewan Penasehat Perguruan Siwa Murti ikut terjun langsung untuk  mengobati warga yang menjadi peserta pengobatan niskala. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Ketua Umum Perguruan Siwa Murti  Jero Mangku Made Subagia, dan para SKPD di Lingkungan Pemkab Tabanan.
Pengobatan yang telah dimulai sejak pukul 9 pagi itu dihadiri oleh ratusan masyarakat. Mereka tampak sangat antusias mengikuti pengobatan medis maupun non medis tersebut, terlebih ketika Bupati Eka secara langsung ikut mengobati warga yang mendaftar pengobatan niskala. Menurut Orang nomor Satu di Tabanan itu, dalam hidup harus selaluberbuat baik  dengan sesama, karena hidup merupakan investasi karma. 

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk investasi karma dengan membantu masyarakat. Dengan membantu masyarakat kita tidak hanya menabung dari sisi materi, namun juga dari sisi kebaikan,” ujarnya.
Dirinya mengatakan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada hari ini juga disediakan Mobil Sehat yangmerupakan kebanggan Tabanan. "Meski di Tabanan memiliki PAD kecil tapi kita memiliki mobil sehat yang sangat membanggakan. Bahkan di Indonesiapun ini yang pertama," ujarnya.
Ke depannya Bupati Eka mengatakan pengobatan niskala ini akan menjadi program berkelanjutan sebagai bentuk yadnya dalam menjalankan kewajiban kepada masyarakat. 

“Dengan pengobatan niskala kita juga diingatkan untuk dekat dengan culture budaya. Dalam pengobatan ini tidak membedakan siapapun, sehingga diharapkan tidak hanya secara sekala tapi niskala juga sehat,” ucapnya.
Sementara itu, Camat Pupuan Putu Arya Sutamelaporkan,  pengobatan sekala niskala ini merupakan kali kedua yang digelar di Pupuan. 

"Ini merupakan pengobatan kedua yang digelar diPupuan, sebelumnya telah dilakukan pengobatan gratis di Pujungan," jelasnya. 

Pihaknya mengatakanlebih dari 500 orang lebih telah mendaftar pengobatan gratis pada hari itu. "Berdasarkan data terakhir sebanyak 222 orang mendaftar pengobatan medis dan 350 orang mendaftar untuk pengobatan niskala, jumlahnya pastinya akan dapat terus bertambah," jelasnya. 
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Eka. "Saya mewakili masyarakat Pupuan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati atas berbagai program inovatif yang sudah dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat kami. Kehadiran ibu merupakan kebahagiaan dan sangat memberikan semangat bagi masyarakat pupuan," tegasnya.
Selain pengobatan sekala nisakala, acara yang dihadiri ratusan warga masyarakat ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dariYayasan Ekalawya. (DN - Adv)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com