Pastika Berharap Mahasabha Jadi Media Pemersatu Paiketan AWBP - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/25/16

Pastika Berharap Mahasabha Jadi Media Pemersatu Paiketan AWBP


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasinya atas rencana dari Paiketan Arya Wang Bang Pinatih ( AWBP)  menggelar Mahasabha III. Ia  berharap Mahasabha bisa  menjadi media pemersatu para paiketan untuk membahas persoalan  intern sekaligus persoalan masyarakat pada umumnya yang sedang berkembang. 

Demikian disampaikan Gubernur Bali saat menerima audensi dari Pengurus Paiketan AWBP di ruang kerjanya, selasa (25/10). 

Gubernur Pastika juga mengingatkan bahwasannyapembentukan paiketan bukanlah usaha untuk menjadikan diri  merasa ekslusif atau untuk tujuan jor-joran atau bertujuan menggalang kekuatan politik melainkan untuk memupuk rasa persaudaraan baik sesama semeton AWBP maupun dengan masyarkat pada umumnya. AWBP juga diharapkan kedepannya secara rutin dan berkelanjutan melakukan sensus terhadap jumlah semeton AWBP , tidak hanya yang berdomisili di Bali tetapi juga di luar Pulau Bali sehingga kedepannya anggota pasemetonan semakin bersatu. 

“Sensus itu memegang peran penting untuk  mengetahui jumlah anggota pesemetonan, penganggaran kegiatan akan ditentukan oleh jumlah anggota, ini akan jadi pekerjaan rumah   bagi pengurus baru yang terpilih nantinya untuk melakukan sensus jumlah semeton paiketan AWBP,“ imbuhnya.  

Sementara Ketua Panitia Mahasabha III Paiketan AWBP I Made Agra Pinatih menyampaikan pertemuan yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali ini selain bertujuan untuk melantik kepengurusan baru AWBP , menyusun anggaran serta program kerja kedepannya , juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat serta  media pemersatu  bagi pasemetonan AWBP. 

Pelaksanaan mahasabha yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2016 bertempat di Gedung Imako ( Eks Pelabuhan Buleleng ) ini diharapkan dapat menyatukan pikiran pasemetonan sehingga dapat  dijadikan landasan dalam menyusun dan menjalankan program program AWBP sehingga bisa meningkatkan sradha bakti paras paros selulung sebayantaka. 

Dalam audensi yang juga dihadiri oleh Wagub Sudikerta selaku Ketua Harian Paiketan AWBP, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Beratha, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra juga disampaikan undangan kepada Gubernur Bali agar berkenan membuka Mahasabha III tersebut dan menyampaikan sekapur sirih pada perhelatan akbar paiketan AWBP tersebut. (DN - ArI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com