Kehadirian PBMB Diharapkan Dukung Pengusaha Bengkel Kecil di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/1/16

Kehadirian PBMB Diharapkan Dukung Pengusaha Bengkel Kecil di Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Ketut Sudikerta apresiasi keberadaan dan kegiatan Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) bisa memajukan perekonomian para pengusaha UMKM di Bali khususnya yang bergerak di bidang otomotif. Hal itu disampaikannya ketika menerima rombongan PBMB  yang dipimpin oleh Ketuanya I Komang Gede Tilik Juli Hartawan di ruang kerja Wakil Gubernur, Denpasar, Kamis (1/9). 

Terlebih salah satu program kerja perkumpulan tersebut adalah program bedah bengkel yang menyasar bengkel-bengkel kecil di Bali. Untuk program tersebut, orang nomor dua di Bali ini berharap agar kegiatan ini mengutamakan bengkel-bengkel yang berada di wilayah Karangasem atau Buleleng. “Jadi kalau bisa awal program ini fokuskan dulu di wilayah Karangasem dan Buleleng, saya kira di wilayah tersebut banyak bengkel yang membutuhkan bantuan seperti renovasi beserta alat-alat,” jelasnya yang dalam kesempatan itu turut juga didampingi oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Bali AA Gede Geriya.

Selain program bedah bengkel, Sudikerta juga menyambut positif rencana PBMB yang berencana akan membuka posko servis mobil di Besakih pada upacara odalan Pura Besakih yang akan datang. Menurutnya program ini akan membantu para pemedek yang mengalami keslitan ketika mobil mereka bermasalah. Ia berharap posko-posko seperti ini tidak hanya dibuka di Besakih saja, namun ke depan dia berharap bisa menyebar hingga seluruh Bali.

Sementara itu Juli Hartawan menyampaikan harapannya untuk bisa membantu keberlangsungan para pengusaha bengkel kecil sekaligus memotivasi mereka untuk memantapkan semangat wirausahwan. Terkait  pembuatan posko servis mobil di areal pura Besakih saat upacara piodalan Pura Besakih digelar. Pihaknya berharap keberadaan posko tersebut bisa membantu pemedek yang mengalami kesulitan saat kendaraan mereka mogok. 

“Bahkan kita menyediakan layanan jemput gratis untuk pemedek yang mengalami mobil mogok, sepanjang lokasi mereka masih dekat Besakih,” imbuhnya. 

Mengenai harapan wagub agar dibuka posko-posko lain juga di seluruh Bali, pihaknya berharap ke depan bisa segera terealisasi agar semakin banyak masyarakat Bali yang bisa dilayani. (DN - PrG)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com