Polres Buleleng Gelar Operasi Simpatik Agung 2016 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/1/16

Polres Buleleng Gelar Operasi Simpatik Agung 2016

Buleleng, Dewata News.com - Jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 1 Maret 20016 ini selama 21 hari hingga 21 Maret 2016 secara serentak melaksanakan Operasi Kepolisian dengan Sandi OPS SIMPATIK AGUNG 2016.
     Kegiatan Ops Simpatik Agung 2016 untuk Polres Buleleng pada hari Selasa (01/03) dilapangan Polres Buleleng dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang juga dihadiri oleh pasukan dari Kodim 1609 Buleleng, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng serta Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja.
     Pada apel Gelar Pasukan tersebut bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri.
 
     Pada kesempatan apel kesiapan tersebut dibacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang pada intinya memaparkan konsep rencana operasi simpatik tahun 2016 ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu yang tertib marka,  rambu,  parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas.    
    Menurut Kapolri, manfaat kawasan tertib lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat,  karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal,  sehingga pada moment operasi simpatik tahun 2016 kali ini,  kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada ditingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram.  
    "Kawasan tertib lalu lintas sebagai wujud disiplin dan mentaati dalam berlalu lintas dilapangan melalui penetapan kawasan /koridor / penggal jalan tertentu sebagai tertib lalu lintas secara berkesinambungan," tegas Kapolri.
    Sasaran Ops Simpatik kali ini adalah menyangkut, pemangku lalu lintas dan angkutan jalan yang terkait dalam penyelanggaran slstem lalu lintas jalan untuk melakukan tugas secara proposional dan terintegrasi. Selain itu, juga petugas penegak hukum secara konsisten untuk melaksanakan tugas penertiban dan penegakkan hukum serta pengawasan guna menciptakan kawasan yang tertib berlalu lintas (KTL). Masyarakat pengguna jalan wajib mentaati terib berlalu lintas di penggal jalan tertentu yang telah ditetapkan sebagai kawasan tertib lalulintas (KTL).  
    "Intensifkan kegiatan pengaturan,  penjagaan dan patroli bersama para pemangku lalu lintas angkutan jalan,  sesuai dengan karakteristik situasi dan kondisi kawasan tertib lalu lintas(KTLl) serta melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas," kata Kapolres AKBP Harry Haryadi Badjuri berharap.
   Usai apel Gelar Pasukan Kapolres Buleleng didampingi pejabat teras Polres Buleleng mengecek kondisi Kendaraan Dinas, baik roda dua maupun roda empat, sehingga dalam pelaksanaan Operasi nanti benar-benar siap dalam pelksanaan operasi. 
    Kasat Lantas AKP I Nyoman Sugianyar Ardika seijin Kapolres Buleleng saat dikonfirmasi habis Apel kesiapan menjelaskan untuk Polres Buleleng, Kawasan Tertib Lantas yang dijadikan target Operasi adalah Kawasan KTL sepanjang jalan Sutomo dan Jln. A. Yani Singaraja. 
   Ia mengharapan nantinya saat pelaksnaan Operasi dan setelah Operasi nantinya sepanjang jalan tersebut benar-benar  tertib dan tidak ada kesemarawutan maupun kmacetan. "Dalam pelaksnaannya nanti kami akan bersinergi dengan Dishub Buleleng maupun pihak Jasa Raharja dan juga yang tidak kalah penting adalah dukungan masyarakat luas," imbuh Kasat Lantas Nyoman Sugianyar. (DN ~ TiR).- 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com