Jelang Nyepi, Polisi di Buleleng Amankan Puluhan Miras Arbal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/6/16

Jelang Nyepi, Polisi di Buleleng Amankan Puluhan Miras Arbal


Polisi Satuan Sabhara saat memeriksa arak Bali yang dijual warga dan berhasil menyita puluhan liter arak Bali
                                                                             
Buleleng, Dewata News.com  Kepolisian Polres Buleleng melalui Satuan Sabhara, berhasil menyita 30 liter minuman keras  jenis arak bali (miras arbal), Sabtu (05/03) pukul 13.00 Wita. Sebanyak 30 liter miras arbal ini diamankan di 2 TKP berbeda, di wilayah Kota Singaraja. Terhadap pemiliknya, masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Buleleng, dengan tindak pidana ringan (tipiring).

     Dari dua TKP berbeda, pertama, polisi menyita miras arbal  sebanyak 10 liter milik Ketut Wicaba, di Jalan Pulau Obi, Kelurahan Banyuning, Singaraja. Saat pemeriksaan ditemukan arak bali sebanyak setengah jirigen besar berisi 15 liter dan 10 liter sudah dituang dalam kemasan botol dan yang dijual tanpa izin.

   Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan di warung milik Putrayasa, dan di warung itu juga sudah disita arak Bali sebanyak 5 liter yang dikemas dalam botol tanggung. Selanjutnya arak dan pemiliknya diamankan untuk proses lebih lanjut di Mapolres Buleleng.

   Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP. Wayan Parta menjelaskan, puluhan liter arak Bali yang disita serangkaian operasi jelang perayaan Nyepi Tahun Baru Caka 1938, yang sasarannya menertibkan peredaran miras. Sebab, menurutnya, miras kerap menjadi pemicu keributan bagi orang yang mengkonsumsinya. Terlebih lagi, dikonsumsi saat malam pengrupukan yang diserangkaikan dengan arakan ogoh-ogoh.

   Seijin Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri, Wayan Parta mengatakan, pengaruh miras ini sangat rentan dapat menimbulkan konflik atau permasalahan di masyarakat. 

   ”Dan untuk meriam bambu sampai saat ini kami belum menemukan dan juga belum ada laporan dari masyarakat sehubungan dengan keberadaan meriam bambu atau lom-loman,” jelas Parta, usai    

    Parta mengimbau, agar masyarakat Buleleng secara bersama-sama menciptakan kenyamanan dan keamanan. Sehingga, pelaksanaan Hari Raya Nyepi ini menjadi nyaman dan lancar. Ingat Buleleng aman, maka kita semua akan merasa nyaman. Terhadap penemuan miras ini, untuk pemiliknya kami akan memproses tipiring, tandas Parta. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com