Terminal Penerima dan Distribusi LNG Dibangun di Celukan Bawang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/12/16

Terminal Penerima dan Distribusi LNG Dibangun di Celukan Bawang



Badung, Dewata News. Com - PT. Padma Energi Indonesia (PT PEI)yang merupakan anak usaha dari PT. Titis Sampurna, meluncurkan pembangunan proyek Terminal Penrima dan Distribusi LNG di Celukan Bawang, Buleleng. Hal tersebut terungkap di Bali Clean Energy Forum (BCEF) 2016 yang berlangsung pada 11-12 februari 2016 di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC).

PT PEI sendiri didirikan guna menyediakan infrastruktur gas bumi di Indonesia. Pembangunan infrastruktur di Celukan Bawang tersebut merupakan proyek vital yang menjadi pendukung pengembangan energi bersih di Bali dan Kawasan Timur Indonesia khususnya Nusa Tenggara dan Sulawesi. Dimana proyek tersebut nantinya dapat memenuhi ketersediaan enregi berbasis gas bagi Industri Kelistrikan maupun Non Kelistrikan juga Transportasi darat dan laut guna mendorong industri maritim dan mendukung program Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.


Untuk diketahui, pembangunan proyek ini diawali dengan pemancangan pertama konstruksi dermaga pada 15 desember 2015 yang lalu oleh PT Pelindo III Cabang Celukan Bawang, dimana keseluruhan proyek tersebut dijadwalkan selesai pada Kwartal I tahun 2017.

Dengan tersedianya infrastruktur tersebut, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan akan energi bersih pada Industri Kelistrikan, Industri Kelautan, Transportasi Darat, Industri Pariwisata serta rumah tangga. Tak hanya itu, proyek ini juga diharapkan bisa mewujudkan program "Bali Clean and Green Province".

Nantinya, proyek Terminal Penrima dan Distribusi LNG ini akan menjadi HUB penyebaran energi bersih untuk Kawasan Timur Indonesia pada khususnya Sulawesi Tenggara, dimana pada saat yang bersamaan PT. Pembangkit Jawa Bali, PT. Titis Sampurna, PT. Padma Energi Indonesia dan PT. Ceria Nugraha Indotama menandatangani Rencana Kerjasama pengembangan energi bersih yang akan digunakan pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan Smelter Plant di Kolaka, Sulawesi Tenggara sebagai salah satu proyek percontohan dan sinergi kerjasama Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka. (DN - AN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com