Polisi Lidik Kasus Bule Australia Jadi Korban Penganiayaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/23/16

Polisi Lidik Kasus Bule Australia Jadi Korban Penganiayaan



              Korban dugaan aksi penganiayaan bule Australia mendapat penanganan medis 
                di sebuah rumah sakit swasta di singaraja. (Foto: Humas Polsek Singaraja)
Buleleng, Dewata News.com — Jajaran Unit Reskrim Polsek Singaraja bersama jajaran Satintel Polres Buleleng saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus penganiayaan yang menimpa bule Australia di kawasan wisata Lovina.

    Dari informasi yang dihimpun, kasus penganiayaan terhadap korban warga Negara asing (WNA) asal Australia, bernama Wiliam (47) itu terjadi pada hari Jumat (22/01) malam sekitar pukul 22.00 Wita di Sport Bar and Restoran Bintang Bali, Desa Kalibukbuk, Lovina, Buleleng.

    Adanya informasi masyarakat, jajaran Polsek Singaraja yang tengah siaga, dengan cepat dan sigap malam itu langsung mendatangi lokasi peristiwa dugaan tindak penganiayaan tersebut.

    Tindakan kepolisian malam itu di TKP, mengumpulkan data,dan melakukan penyelidikan serta mendata saksi. Informasi di TKP, pelaku menggunakan mobil warna putih dengan nopol DK-1336-BR.

    ”Korban yang diduga aksi tindak pidana penganiayaan yang bule Australia ini bermalam sementara di Hotel Nirwana, Lovina. Malam itu, anggota membawa korban ke rumah sakit di Singaraja untuk mendapat penanganan secara medis dan vesum at repertum,” kata Kapolsek Singaraja Kompol I Nyoman Suarnata, Sabtu (22/01).

    Seizin Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri, Kapolsek Nyoman Suarnata memaparkan kronologis kejadian berawal dari korban memesan makanan dan minuman di Bar and Restoran Bintang Bali.

    Kemudia datang pelaku orang Asing yang tidak di kenal oleh korban, selanjutnya, pelaku menawarkan minuman Bir kepada korban, namun korban menolak. Atas penolakan itu, pelaku merasa tersinggung,dan secara tiba-tiba langsung memukul dengan menggunakan tangan mengenai muka korban.

    Akibat pukulan pelaku, korban mengalami luka pada bagian pelipis sebelah kanan, luka di bawah mata kanan, dan kepala bagian belakang sobek.

    Proses penanganan saat ini masih dilakukan Unit Reskrim Polsek Singaraja dan bersama-sama Satreskrim serta  Unit Orang Asing SatIntel Polres Buleleng masih melakukan lidik terhadap pelaku. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com