Pertamina Lakukan Persiapan Terkait Rencana Penurunan BBM - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/4/16

Pertamina Lakukan Persiapan Terkait Rencana Penurunan BBM

Ilustrasi Foto (c) by ; ist
Denpasar, Dewata News.com —Pertamina masih belum berani berkomentar banyak mengenai rencana penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah.

    Area Manager Commucation and Relation Pertamina MOR V, Heppy Wulansari, mengatakan bahwa pihaknya mengacu pada statement menteri ESDM, karena rencana ini merupakan rencana pemerintah dan menjadi wewenang pemerintah untuk menjelaskan.

    "Dari sisi Pertamina kami lebih kepada persiapan lapangan. Prinsip Pertamina siap melaksanakan kebijakan pemerintah. Untuk saat ini Pertamina masih terus melaksanan satgas untuk memantau suplai dan distribusi BBM," katanya, Senin (04/01).

    Pihaknya juga akan mensosialisasikan ke seluruh SPBU melalui surat, sosialisasi langsung kepada perwakilan Hiswana Migas dan juga broadcast kepada seluruh pengusaha SPBU di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara untuk persiapan penurunan harga BBM. 

    Khususnya kata dia, terkait  SPBU harus menjaga stok masing-masing dan tidak boleh kosong.

    Kemudian merubah setting harga baru sesuai ketentuan yang berlaku pada jam dan tanggal yang telah ditetapkan.

    "Kepada masyarakat, jika menemukan SPBU yang kehabisan BBM bisa menginformasikan ke Pertamina melalui Contact Pertamina di 500 000 atau sms ke nomer 08159500000," katanya.

    Mengenai kepastian harga pihaknya belum bisa mepaparkan karena harga Premium di Jawa dan Madura serta Bali masih menunggu  surat resmi dari pusat.

    "Untuk harga Premium di luar Jawa dan Madura serta Bali akan disesuaikan sebagaimana yang disampaikan Menteri ESDM," katanya.

    Sementara itu, untuk Solar karena masih subsidi, maka harganya masih sama semua, seperti yang disampaikan Menteri ESDM. (DN ~ PB).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com