Peringatan HUT ke-68 Monumen Bhuwana Kerta Dirangkaikan HUT ke-59 LVRI - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/18/16

Peringatan HUT ke-68 Monumen Bhuwana Kerta Dirangkaikan HUT ke-59 LVRI

       Wabup Sutjidra sebagai Irup pada upacara HUT LVRI dan Monumen Bhuwana Kerta.

Buleleng, Dewata News.comUpacara bendera memperingati HUT ke-68 Monumen Bhuwana Kerta dirangkaikan dengan HUT ke-59 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) diselenggarakan di Monumen Bhuwana Kerta, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Senen (18/01).

      Pada upacara bendera tersebut, Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), sementara Komandan upacara dipercayakan kepada Lettu Inf. Ratno Edi Putra dari Yonif 900/Raider.

     Selaku IRUP, Wabup Sutjidra menyatakan ajakan kepada para veteran untuk mensosialisasikan perjuangan mereka pada saat melawan para penjajah, kepada generasi muda. Hal ini sesuai dengan amanat para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran.

     Sosialisasi kepada generasi muda ini, menurut Wabup Sutjidra, akan bermakna agar generasi muda bisa berjuang dalam pembangunan di Buleleng. “Jadi bagaimana perjuangan para veteran merebut kemerdekaan. Bagaimana semangat patriotisme bisa digelorakan kepada generasi muda Ini menjadi tugas veteran melalui Pemuda Panca Marga,” ungkapnya.

      Humas Buleleng melalui siaran pers juga menyinggung mengenai pemberdayaan para veteran, oleh Wabup Sutjidra diakui sudah melibatkan semua pihak dalam usaha menggelorakan semangat nasionalisme dan juga bela negara.
Wabup Sutjidra ditengah lomba permainan tradisional antar anak-anak SD

Pihaknya juga mengaku terus memberdayakan Legiun Veteran melalui Pemuda Panca Marga untuk setiap kegiatan yang menyangkut nasionalisme dan kebangsaan. “Hal ini dilakukan agar para veteran merasa ada penghargaan dari pemerintah terhadap kegiatan-kegiatan veteran tersebut,” tegas Wabup Sutjidra.

    Seperti diketahui, Monumen Bhuwana Kerta diperingati setiap tanggal 17 Januari, sedangkan HUT LVRI jatuh pada tanggal 2 Januari 2016. Mewarnai peringatan bersejarah bagi perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah itu, diselenggarakan safari kesehatan bagi para veteran di pelataran Pura Republik, area Monumen Bhuwana Kerta. Selain itu juga diselenggarakan lomba permainan tradisional antar siswa Sekolah Dasar (SD) di daerah Desa Panji.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com