Ledakan Air di Bendungan Titab Akibat Dibukanya Intake - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/18/16

Ledakan Air di Bendungan Titab Akibat Dibukanya Intake


  Buleleng, Dewata News.com — Terkait adanya kekhawatiran masyarakat akibat munculnya suara seperti ledakan dan adanya retakan di Bendungan Titab-Ularan di Desa Titab, Kecamatan Busungbiu pada hari Sabtu, (16/01), Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jaringan Pemanfaatan Air (Satker PJPA) pada Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida, I Putu Edi Purnawijaya menegaskan, bahwa dengan telah dibukanya intake untuk memenuhi kebutuhan air di enam subak yang ada di Kecamatan Seririt, air yang memasuki pipa intake menghasilkan suara seperti ledakan.

     Didampingi Camat Busungbiu, Made Sudama Diana, di lokasi Bendungan Titab-Ularan, Kepala Satker PJPA pada BWS Bali-Penida, Edi Purnawijaya seperti dilansir Humas Buleleng, bahwa dentuman tersebut diikuti dengan semburan air setinggi kurang lebih dua meter, juga diikuti munculnya aliran deras di pintu air Tukad Saba.

    ”Suara seperti ledakan itu disebabkan ada air yang masuk ke dalam pintu intake air yang sebelumnya tak terisi air. Suara itu muncul karena air mendadak meluap dan langsung masuk ke pintu intake air yang sengaja dibuka guna memenuhi kebutuhan air di wilayah Seririt,” ungkap Putu Edi Purnawijaya.

    Terkait adanya retakan yang ada, menurut Camat Busungbiu Sudama Diana menambahkan, memang didesain seperti itu untuk menghindari retakan pada dinding. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com