Bersiap! Piala Gubernur Kaltim Segera Bergulir - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/8/16

Bersiap! Piala Gubernur Kaltim Segera Bergulir


Jakarta, Dewata News. Com - Di tengah masih tersisanya laga Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup 2015, pecinta sepak bola tanah air kembali mendapatkan angin segar. Pasalnya, masyarakat akan kembali disuguhkan dengan rencana turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang rencananya akan digulirkan pada 6 - 28 Februari mendatang dengan Samarinda (Stadion Segiri), Balikpapan (Stadion Utama Palaran), Tenggarong (Stadion Aji Imbut) sebagai tuan rumah penyelenggaraannya .

Regulasi turnamen yang digelar dalam rangka merayakan HUT Provinsi Kaltim ke-59 ini tak akan jauh berbeda dari Jenderal Sudirman Cup. Diprediksi turnamen yang rencananya di ikuti 12 klub Indonesia Super League akan banyak menyedot perhatian masyarakat yang haus akan tontonan sepak bola tanah air setelah dibebukannya Liga di Indonesia.

"Piala Gubernur Kaltim ini seperti pertemuan para juara. Ada juara Piala Presiden, juara ISL, lalu empat semifinalis juga ikut," ucap wakil ketua OC turnamen, Yunus Nusi dalam keterangan pers di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta (06/01).

Sama seperti Jenderal Sudirman Cup, Laga imbang di Piala Gubernur Kaltim (PGK) akan dilanjutkan ke babak penalti, lalu penentuan peringkat berdasarkan jumlah poin, head-to-head, baru selisih gol.

"Namun, bedanya kami tak membatasi umur. Tak ada U-21, kami tak mau U-21 hanya sebagai formalitas. Kasihan para pemain muda Indonesia yang hanya dipakai formalitas, beberapa menit kemudian diganti," papar dia.

Berikut klub peserta Piala Gubernur Kaltim :
1. Arema Cronus
2. Persija Jakarta
3. Srwijaya FC
4. Persipura Jayapura
5. Semen Padang
6. Persib Bandung (masih dalam konfirmasi)
7. Bali United
8. Pusamania Borneo FC
9. Mitra Kukar
10. Persiba Balikpapan
11. PS TNI
12. Tim PON Kaltim

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com