Sabu-Sabu Beredar di Kalangan Siswa SD, Sekali Hisap Hanya Rp10 Ribu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/30/15

Sabu-Sabu Beredar di Kalangan Siswa SD, Sekali Hisap Hanya Rp10 Ribu

Foto (c) by : tribunebali

Buleleng, Dewata News.com — Narkotika jenis sabu-sabu, ternyata sudah mulai diperjualbelikan di kalangan anak-anak dan remaja di Kabupaten Buleleng, Bali. Bahkan, sabu-sabu ini dijual kepada anak-anak dengan harga yang terjangkau.

     Kapolres Buleleng, AKBP Harry Haryadi Badjuri mengatakan, pihaknya mendapatkan fakta ini dari hasil interogasi terhadap dua pengedar sabu-sabu asal Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng.
.
     Kedua pengedar itu adalah Nyoman Juarsana alias Cen (60), dan Putu Selamat Riyadi (38). Keduanya ditangkap di rumah Cen di Banjar Dinas Kaja Kangin, Desa Bondalem dengan barang bukti 17 paket sabu-sabu pada hari Minggu (27/12).

     ”Paket-paket itu seberat antara 0,8 sampai 0,10 gram yang telah terbungkus plastik. Ketika itu Cen sedang mengemasi sabu-sabu itu bersama Juarsana,” ungkap Kapolres AKBP Harry Haryadi Badjuri saat mengungkap kronologis penangkapan dua pengedar sabu-sabu itu di Singaraja, Rabu (30/12).

    Didampingi Kasat Resnarkoba AKP Made Agus Dwi Wirawan serta pejabat teras di Polres Buleleng, Kapolres Harry juga menjelaskan, dua pengedar yang ditangkap ini, selain mengedarkan sabu-sabu paket kecil, keduanya menjual sabu-sabu dengan paket sekali hisap kepada anak-anak.

    Menurutnya, sekali hisap sabu-sabu, anak-anak hanya membayar Rp10 ribu. ”Paket ini paling banyak diminati anak-anak mulai pelajar SD, SMP sampai SMA,” imbuhnya.

    Mengingat anak kecil kini tidak sulit lagi mendapatkan uang Rp 10 ribu. Mereka bisa saja menggunakan uang jajan sekolah yang diberikan orangtuanya untuk membeli sabu-sabu.

   “Dari hasil interogasi kepada pelaku, mereka sudah menjual kepada anak-anak dengan paket sekali hisap Rp10 ribu. Anak-anak zaman sekarang cari uang Rp10 ribu itu tidak susah, pengedar narkoba jenis sabu-sabu ini sudah mulai merubah strateginya, dia cari cara agar masyarakat bisa mendapatkan secara mudah,” ujar Harry. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com