Pastika Ajak Jajarannya Untuk Hidup Teratur dan Disiplin - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/7/15

Pastika Ajak Jajarannya Untuk Hidup Teratur dan Disiplin


Denpasar, Dewata News. Com - Hidup tidak akan bisa berjalan tanpa adanya keinginan dan tekad. Segala sesuatu akan bisa dilakukan jika ada tekad untuk melakukannya. Untuk menjalani itu semua diperlukan disiplin, disiplin yang hidup dalam diri sendiri karena dengan disiplin  hidup  akan menjadi  teratur. 

Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menjadi pembina  apel disiplin di Halaman Kantor Gubernur Bali Senin (7/12). 

Dalam apel disiplin yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dan Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, Pastika juga mengajak jajaranyan untuk menghargai waktu. Pastika menjelaskan bahwa dalam Agama Hindu keberadaan  waktu diidentikan dengan batara kala, dan tidak ada seorang pun yang bisa melawan kehendak  batara kala. 

“Dalam artian tidak ada seorang pun yang dapat melawan waktu, waktu yang hilang tidak akan dapat kembali, tidak bisa ditarik ataupun dibeli, ‘ ujarnya. 

Untuk itu ia meminta agar jajarannya  mengatur waktu dengan baik terlebih terkait  target target pelaksanaan pekerjaan di kantor juga termasuk pekerjaan admisnitrasi. 

“Bagaimanapun hebatnya kita kerja namun jika admistrasi tidak beres tetap saja kita akan mendapat masalah, ” imbuhnya. 

Ia juga menginstruksikan agar pekerjaan yang terkait tender bisa disiapkan lebih awal seperti pekerjaan di bidang kebersihan dan keamaman. Jelang pelaksanaan pelaksanaan Pemilukada pada tanggal 9 Desember yang tinggal dua hari lagi, Pastika kembali menghimbau jajarannya untuk datang ke TPS dan  menggunakan hak pilih. 

“ Satu suara akan menentukan nasib  masa depan  Bali kedepan,” ungkapnya.  

Orang nomor satu ini juga mengingatkan jajarannya akan kondisi keamanan  Bali jelang dilangsungkannya sejumlah even dalam Bulan Desember seperti Bali Demokrasi Forum yang akan dihadiri oleh banyak kepala negara didunia dan begitu pula dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Pastika juga meminta para jajaranya memasang mata dan telinga mengingat banyak  bahaya teror serta adanya gerakan ISIS yang  mengancam keamanan termasuk keamanan Pulau dewata. 

Pastika juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya atas kehadiran PNS dalam apel disiplin yang semakin baik.  Ia berharap kedepannya kedisiplinan yang telah terbentuk akan tetap terjaga dan menjadi sebuah budaya  yang hidup dan diaplikasikan  dalam kehidupan sehari hari. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com